Pemerintah Desa Ditegaskan Kelola Keuangan Dengan Baik

  • Selasa, 26 September 2017 - 16:43:23 WIB | Di Baca : 518 Kali

KARIMUN, SeRiau - Wakil Bupati Karimun Anuar Hasyim menekankan kepada seluruh Desa untuk dapat mengikuti situasi dan kondisi yang berkembang saat ini dalam mengelola keuagan desa. Sehingga para Kepala desa dapat menjalankan Pemdes sesuai harapan masyarakat.

Penekanan itu disampaikan saat membuka pelatihan Sistem Keuanga Desa (Siskeudes) di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Selasa (26/9).

"Pemerintahan Desa (Pemdes) harus mampu menjalankan proses pemerintahan yang baik dan bersih. Keuagan desa yang ada dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Anwar.

Loading...

Dalam kesempatan itu, Anwar juga sangat menyayangkan jika ada Kades yang tidak ikut pelatihan tersebut. Karena dinilai sangat banyak manfaatnya.

"Ada banyak ilmu dan pemahaman yang bisa didapat dari kegiatan ini, terkhusus bagi pemerintah daesa. Oleh karena itu ikutilah pelatihan ini dengan baik. Karena anda semua para peserta dituntut untuk berhati-hati dan teliti didalam pelaksanaan pemerintahan desa," pesannya.

Sementara, panitia pelaksana, Efendi mengatakan, dalam pelatihan Siskeudes diikuti sebanyak 126 orang dari 42 desa. Dengan menghadirkan narasumber dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri, yang bekerjasama denghan Kejari Tanjungbalai Karimun.

"Didalam undang-undang desa disebutkan bahwa, desa harus lebih mendiri dalam mengelola Pemdes. Maka dari itu kegiatan ini wajib diikuti oleh semua Desa dan perangkatnya se Kabupaten Karimun," ucapnya.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar