Hari Ini Bertanding Lawan Provinsi Bali di Magelang

U 16 Karimun Wakili Kepri di Ajang Piala Kemenpora

  • Selasa, 05 September 2017 - 14:20:29 WIB | Di Baca : 594 Kali

KARIMUN, SeRiau - Satu prestasi membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Karimun dibidang olahraga sepak bola, sehingga tim sepak bola Telaga Harapan Usia 16 (U 16) di Kecamatan Karimun berhasil mewakili Kepri untuk bertanding memperebutkan piala Kemenpora U 16, yang akan berlangsung, Rabu (6/9) di Magelang Jawa Tengah.


Bupati Karimun Aunur Rafiq pun mengaku sangat bangga, sampai-sampai dia langsung memimpin doa dalam melepas keberangkatan terhadap 18 pemain sepakbola U 16 dari Kabupaten Karimun itu di rumah dinasnya, Selasa (5/9).


"Selamat kepada anak-anak kami yang berangkat mewakili Kepri atas nama Kabupaten Karimun yang berhasil melaju membawa Karimun dan Kepri ditingkat nasional. Jaga nama baik Karimun, jaga sikap mental sebagai seorang atlet. Yang pada saatnya mudah-mudahan jadi atlet profesional," pesan Rafiq.

Loading...


Setelah tiba di Magelang, Rafiq menegaskan jangan disibukkan untuk berjalan-jalan dan harus fokus pada pertandingan yang membawa nama baik Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri.


"Kalau mau berhasil harus disiplin. Jangan pula main sedikit mau berkelahi, kapan mau maju. Jadi jangan emosi. Jangan takut menghadapi lawan. Kita harus percaya diri tapi jangan sombong. Tunjukkan kalau anak-anak yang berangkat bisa, apa lagi bawa nama Telaga Harapan yang merupakan tempat saya tinggal, ini lebih mantap lagi," kata Rafiq seraya sumringah.


Sementara, pembina sepakbola U 16 Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra mengatakan, ke 18 pemain yang diberangkatkan memang telah diseleksi sejak lama ketika mereka masih berusia 14 tahun, sektiar dua tahun lalu mereka mengikuti turnamen sepak bola U 14 yang digelar Dispora Kabupaten Karimun dan berhasil meraih juara satu, lalu mengikuti ajang selanjutnya sampai tingkat Provinsi dan mampu mengungguli semua daerah menjadi terbaik.


"Jadi sekarang mereka ini sudah berusia rata-rata dibawah 16 tahun. Artinya pengalaman mereka sudah sangat baik. Bahkan sebelum kami berangkat, Senin (4/9) sempat melakukan laga uji coba melawan tim sepakbola yang disegani di Kabupaten Karimun, yakni YSK 757, kami berhasil melawan imbang dengan skor 1-1, tapi yang duluan kebobolan adalah tim lawan. Ini menadakan ada kemajuan dari tim dari Kabupaten Karimun," kata Putra.


U 16 Kabupaten Karimun itu masuk dalam grup C yang terdiri dari Provinsi Kepri, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Bali dan Papua, mereka akan mulai bertanding hari ini melwan Bali di Magelang.


Sedangkan para pemain dari 18 orang tersebut, direkrut dari SMAN 3 Karimun 11 orang pemain, dari SMAN 1 Karimun dua orang pemain dan dari SMPN 3 Tebing lima pemain, sehingga total 18 orang. Kemudian karena Karimun berhasil menjuarai ditingkat Provinsi Kepri, maka berhak mengikut sertakan seorang wasit asal Karimun yang diberikan kesempatan memimpin pertandingan tingkat nasional itu untuk C 1. Sedangkan wasit yang ikut diberangkatkan adalah bernama Kurniadi.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar