Ribuan Peserta Pawai Obor Meriahkan Malam HUT RI 

  • Kamis, 17 Agustus 2017 - 13:39:23 WIB | Di Baca : 458 Kali

KARIMUN, SeRiau - Ribuan obor memeriahkan malam menjelang perayaan HUT RI ke 72 di Coastal Area, Rabu malam (16/8) sekitar pukul 20.00 WIB. Api pawai obor yang dibawa oleh hampir semua kalangan itu mengikuti rute dari Coastal Area menuju kawasan perkotaan Jalan Nusanatara lalu berbelok ke tanjakan Teluk Air dan finish di panggung utama Coastal Area. Bertindak sebagai inspektur upacara pada malam itu adalah Dandim 0317/TBK Letkol Inf I.G. Ketut Artasuyasa. 

"Pawai obor ini menjadi tradisi masyarakat Kabupaten Karimun yang bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme bersempena HUT RI," kata Ketut seusai pawai obor. 

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, malam pawai obor yang menandakan nilai-nilai sejarah perjuangan Jenderal Sudirman, yang merupakan Jenderal besar dan Panglima besar pada saat itu yang melaksanakan grilia. 

Loading...

"Ini memang sudah menjadi satu tradisi dan bagian dari rangkaian kegiatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, maka pada malam ini kita laksanakan pawai obor," kata Rafiq. 

Acara dilanjutkan dengan renungan suci di pusara bhakti Makam Pahlawan Pulau Kundur pada pukul 24.00 WIB, tepatnya di Kilometer 2 Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin.(*) 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar