257 Pegawai Terima Penghargaan

  • Kamis, 17 Agustus 2017 - 13:33:13 WIB | Di Baca : 161 Kali

KARIMUN, SeRiau - Sebanyak 257 pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Karimun menerima penghargaan satya lencana karya, yang diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq saat apel 17 hari bulan dilingkungan Pemkab Karimun yang digelar di halaman dumah dinas Bupati, Kamis pagi (17/8). 

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, penghargaan satya lencana karya satya yang diberikan bagi pegawai yang telah bertugas selama 10, 20 dan 30 tahun itu sebagai bentuk untuk memberikan dorongan dan motivasi, agar dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kedepannya lebih baik lagi. 

"Tanda jasa adalah bentuk penghargaan, lebih jauh dari pada itu tentunya dedikasi dan kemampuan untuk memberikan pelayanan dan pekerjaan yang lebih baik itu harus dimaknai dengan penuh rasa kesadaran," ucap Rafiq. 

Loading...

Menurutnya, mungkin ada diantara para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masa kerjanya sudah mencapai 10, 20 dan 30 tahun tapi belum diberikan kesemaptan mendapatkan penghargaan, untuk dia meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah dan SDM untuk dapat mendorong dan segera memproses siapa saja yang sudah memasuki masa tersebut. Sehingga pengharkaan bagi pegawai akan merata diberikan yang bertujuan untuk memotivasi. 

"Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian yang telah kita dapatkan di Kabupaten Karimun. Kita sudah mendapatkan opini dalam pengelolaan keuagan yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima tahun atau lima kali berturut-turut, ini berkat kerja keras dan upaya dari semua ASN Kabupaten Karimun. Yang telah sama-sama berkomitmen sebagaimana moto yang kita miliki, moto kerja amanah, kerja keras dan kerja cerdas," ucap Rafiq. 

Dia juga menekankan kepada semua ASN di lingkungan Pemkab Karimun untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme guna mencapai target yang tetlah ditetapkan. Untuk itu berikan pelayanan yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Sementara, Kepala BKD dan SDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, rincian dari 257 penrima penghargaan sata lencana karya satya adalah, 10 tahun mengabdi sebanyak 189 pegawai, 20 tahun mengabdi sebanyak 36 pegawai dan 30 tahun mengabdi sebanyak 32 pegawai. 

"Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada pegawai yang masa pengabdiannya sudah memasuki 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sehingga diberikan penghargaan berupa satya lencana karya satya. Jumlah tersebut tersebar untuk eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Karimun," kata Sudarmadi.((*) 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar