Karimun Utus 48 Siswa Aliyah Ikuti KSM dan Aksioma Kepri

  • Rabu, 26 Juli 2017 - 16:05:20 WIB | Di Baca : 488 Kali

KARIMUN, SeRiau - Pemkab Karimun mengutus 48 pelajar di Madrasah Aliyah se Kabupaten Karimun untuk mengikuti kegiatan Komopetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) yang digelar Provinsi Kepri di Kota Batam, hari ini, Rabu (26/7).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam melepas ke 48 siswa Aliyah itu mengaku, agar para peserta tetap optimis dan mampu tampil menjadi yang terbaik dengan membawa nama baik Kabupaten Karimun.

"Beberapa hari sebelum brangkat paling tidak sudah harus ada try out. Jadi jangan ragu, kalau ragu sebaiknya jangan berangkat. Tapi kalau sudah melangkah maka jangan pernah ragu, yang dari pulau-pulau kalian sudah menyeberang kesini, lanjutkan perjuangan tunjukkan kepada kami bahwa kalian bisa memberikan yang terbaik," kata Rafiq saat melepas para siswa Aliyah itu menuju Batam, Selasa (25/7) di rumah dinasnya.

Loading...

Kalau kontingen Kabupaten Karimun berhasil kata Rafiq, maka para utusan asal Kabupaten Karimun yang akan mewakili Kepri ketingkat nasional. Oleh karena itu diharapkan agar tidak ragu dan harus percaya diri.

"Kepada para official saya titipkan anak-anak kita ini, semoga sukses. Anak-anak yang ikut harus percaya diri. Bismillah mudah-mudahan sukses sesuai yang kita harapkan," harap Rafiq.

Ketua Kontingen, Riadul Afkar mengatakan, para utusan merupakan siswa terbaik yang telah mengikuti ajang yang sama ditingkat Kabupaten Karimun. Sehingga para juara diikutsertakan untuk memperkuat kontingen Kabupaten Karimun. Dari 48 siswa yang turut serta, 18 diantaranya merupakan siswa Aliyah asal Kundur dan beberapa pulau lainnya.

"Untuk ajang kompetisi sains lawan berat kita adalah Batam dan Tanjungpinang. Kalau yang lain kita siap diadu. Secara keseluruhan semua bisa diunggulkan. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan," harap Raidul Afkar.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar