Santunan BKMT Dinilai Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan

  • Ahad, 04 Juni 2017 - 12:33:53 WIB | Di Baca : 448 Kali

MERAL, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan sosial yang diselenggarakan dari berbagai elemen dalam hal menyantuni fakir miskin dan anak yatim merupakan agenda dalam mengentaskan kemiskinan. Sehingga sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tak mampu.


"Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Meral ini, santunan anak yatim dan janda tentuya bertujuan untuk menurunkan tingkat kemiskinan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi penerima," ucap Rafiq dalam menghadiri penyerahan santunan dari BKMT Kecamatan Meral, Minggu di Masjid Nurul Islam Kampung Baru Kecamatan Meral, Minggu (4/6).


Pemerintah lanjut Rafiq, memang tidak mampu melaksanakan sendiri tanpa dibantu oleh masyarakat. Oleh karena itu, pada bulan ramadhan ini yang merupakan bulan baik mari kita sama-sama berlomba menuju kebaikan, apa lagi amal ibadah dibulan puasa ini segala amalam ibadah akan dilipatgandakan pahalanya.

Loading...


"Maka dari itu saya mengajak kepada kita semua mari kita berlomba brsedekah. Tentunya dengan melakukannya secara ikhlas," ajak Rafiq.


Sementara, penerima dalam penyerahan satunan oleh BKMT Kecamatan Meral itu sebanyak 154 orang, 64 diantaranya adalah anak yatim dan 90 orang janda. Masing-masing dari mereka mendapatkan Rp200.000, sedangkan dana santunan tersebut bersumber dari para donatur yang total dana terkumpul sebanyak Rp 46.750.000.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar