Sabtu, Bupati dan Wabup Mulai Safari Ramadhan

  • Jumat, 26 Mei 2017 - 12:06:30 WIB | Di Baca : 218 Kali

 


KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakilnya, Anwar Hasyim mulai efektif melakukan safari ramadhan pada, Sabtu (27/5) dengan mengunjungi dari satu masjid ke masjid lainnya, dari satu pulau ke pulau lainnya.


Jadwal pada malam ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq akan mendatangi Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun, sedangkan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Masjid Agung Karimun di Jalan Poros Kecamatan Meral.

Loading...


"Tapi malam ini Bupati dan Wabup akan mengikuti sholat tarawih perdana bersama-sama di Masjid Agung Karimun bersama para jamaah. Setelahnya besok malam baru beliau berpencar mengikukti jadwal yang telah kita susun sebelum puasa kemarin," ucap Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto, Jum'at (26/5).


Untuk safari ramadhan di pulau-pulau, Bupati dan Wakilnya akan satu kapal dan wilayah yang dikunjungi pun berdekatan dalam satu Kecamatan, hanya berbeda masjid saja.


"Tujuan dari safari ramadhan ini kan selain bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat di 12 Kecamatan, juga sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat. Karena dalam safari itu nanti akan dapat dilihat dan didengar apa saja keluhan warga, apa saja masalah yang terjadi sehingga dapat dicarikan solusi. Dengan kata lain kegaitan safari ramadhan ini bukan sekedar safari, tapi menyerap aspirasi," kata Eko Riswanto lagi.


Adapun masjid yang dikunjungi sesuai jadwal, jauh-jauh hari telah diusulkan oleh 12 Camat se Kabupaten Karimun, sehigga setelah jadwal siap disusun maka disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Karimun.


Sedangkan masa efektif jadwal safari ramadhan itu sendiri hanya sampai ramadhan ke 22. Kemudian ada beberapa malam dijadwalkan istirahat atau tidak ada kegiatan. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan jadwal safari ramadhan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Kabupaten Karimun.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar