Banyak Pejabat Yang Pensiun

Bupati Lantik 21 Pejabat Eselon III dan IV

  • Jumat, 26 Mei 2017 - 12:00:01 WIB | Di Baca : 542 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun melantik sebanyak 21 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Karimun, Jumat pagi (26/5) yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.


Tiga pejabat diantaranya merupakan eselon III dan sisanya sebanyak 18 orang eselon IV. Dalam pelantikan itu, ketiga eselon III tidak lagi mengikuti uji kompetensi, karena telah mengikuti proses tersebut saat akan lelang jabatan pada akhir tahun 2016 kemarin.


"Pelantikan yang kita laksanakan hari ini adalah untuk mengisi posisi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya telah pensiun. Ada juga yang penyegaran sehingga kita lakukan roling," ucap Rafiq.

Loading...


Dalam pelantikan tersebut, satu pejabat langsung naik jabatan yakni MT Tarigan yang sebelumnya eselon III B dan menjabat salah satu Kepala Bidang di Dinas Tenaga Kerja, kini dilantik sebagai eselon III A dengan menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.


"Tidak semuanya mengsi posisi kekosongan karena pensiun, hanya beberapa orang saja, tapi kan dalam mengisi kekosongan tentu jabatan sebelumnya yang kita lantik hari ini juga ikut terjadi kekosongan. Makanya kita saling tutupi agar tidak ada yang kosong sehingga ada 21 orang yang dilantik," terangnya.


Dengan kata lain, kekosongan posisi jabatan jangan sampai menghambat pelayanan terhadap masyarakt. Sehingga nanti akan berdampak kepada kinerja Bupati dan Wakil Bupati Karimun dimata masyarakat.


Dalam kesempatan itu Rafiq berpesan agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah, jabatan yang diemban merupakan tanggungjawab yang harus dipikul dalam melayani masyarakat sebaik mungkin.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar