Bupati dan Wabup Tarawih Bersama Pada Malam Satu Ramadhan

  • Sabtu, 27 Mei 2017 - 11:57:47 WIB | Di Baca : 526 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengikuti sholat tarawih perdana secara berjamaah di Masjid Agung Kabupaten Karimun Jalan Poros Kecamatan Meral, Jum'at malam (26/5).

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq bertindak sebagai penceramah yang mengisi kuliah tujuh menit (kultum) sebelum digelarnya sholat tarawih atau sesudah sholat isya berjamaah. Rafiq mengajak masyarakat agar tetap mengikuti sholat tarawih hingga ramadhan terakhir, sehingga masjid-masjid akan semakin makmur dengan ramainya jamaah.

"Jangan sampai masjid semakin sepi ketika dipenghujung ramadhan. Sekarang kita sama-sama saksikan shaf sholat penuh, jamaah yang akan sholat tarawih sampai ke teras masjid. Semoga ini bisa terus bertahan hingga seterunya," harap Rafiq.

Loading...


Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, karena orang yang sukses dibulan ramadhan adalah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah.


Setelah tarawih perdana diawal ramadhan, Aunur Rafiq bersama Anwar Hasyim langsung menjalankan jadwal safari ramadhan pada malam kedua tarawih. Aunur Rafiq dijadwalkan ke Masjid Baiturrahman Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun dan wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Masjid Agung Kabupaten Karimun.


Sementara Anwar Hasyim dalam mengisi kultum dimalam ramadhan kedua di Masjid Agung Kabupaten Karimun mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa karena ditunggu-tunggu umat muslim agar dapat berlomba-lomba mencari pahala di bulan suci ini.


"Akan sangat rugi jika tidak kita manfaatkan dengan sebaik mungkin. Tidak sedikit umat muslim yang kurang beruntung dapat bergembira menyambut bula ramadhan, halangan yang dirasakan tentunya juga menjadi suatu kendala yang sudah menjadi takdir hidup," katanya.


Menurut Anwar, ibadah puasa akan membantu karakter pribadi yang dapat meningkatkan kesabaran, meredam kemarahan, serta mendisiplinkan diri. Untuk itu hendaknya setiap diri dapat manfaatkan dengan meningkatkan gemar membaca Al-Qur’an. Semoga pada ramadhan tahun ini bisa menjadi ramadhan terbaik dari tahun-tahun sebelumnya.


Malam ini, memasuki ramadhan keempat keduanya dijadwalkan akan menjalankan safari ramadhan di Kecamatan Meral tepatnya di Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan parit Benut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Sedangkan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim malakukan safari ramadhan di Masjid Fathul Jannah Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar