Pengajuan Bantuan Untuk Masjid Masih Dicarikan Jalan Keluar

Bantuan Hibah Tak Bisa Sembarangan Diberikan #

  • Selasa, 30 Mei 2017 - 10:32:12 WIB | Di Baca : 426 Kali

TEBING, SeRiau - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa dana hibah dari Pemerintah Daerah saat ini sudah tidak dapat diberikan secara bebas seperti tahun-tahun sebelumnya, karena telah ada aturan yang ketat dari pemerintah pusat. Sehingga harus melalui proses yang sangat panjang dan lama.

Oleh karena itu kata dia, masyarakat hendaknya paham dengan situasi dan kondisi yang ada. Sehingga bantuan yang diajukan dalam hal kebutuhan untuk masyarakat umum pun saat ini sudah sangat sulit untuk dicairkan.

"Kalau dulu siapapun antar proposal dicatat lalu ambil di keuangan, sekarang itu tidak boleh lagi. Proposal dan bantuan hibah sudah diatur, bahkan bantuan untuk rumah Allah pun ada aturannya dan tidak sembarang. Maka dari itu saya perlu sampaikan bahwa dimasa kepemimpinan kami diikat oleh aturan baru dan perlu kami sampaikan agar jangan sampai salah pemikiran oleh masyarakat kenapa tidak ada bantuan lagi," 

Loading...

pesan Anwar Hasyim saat melaksanakan safari ramadhan di Masjid Fathul Jannah Bangun Sari Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Senin malam (29/5).

Justru kata dia, pemerintah daerah menginginkan agar aturannya harus dipermudah tapi dalam hal ini aturan tersebut yang memutuskan adalah pemerintah pusat. "Kita sudah tanyakan kepada pemerintah pusat kemarin adlam hal berkonsultasi agar sektor mana saja yang membolehkan dalam memberikan bantuan hibah, tapi masih belum ada kepastian," kata Anwar.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat dapat bersabar. Usulan dalam membangun rumah ibadah dari masyarakat semoga dapat dibantu oleh pemerintah daerah. Karena diyakini bahwa semua niat baik insyaallah akan selalu mendapat ridho Allah SWT.

Dalam kesempatan itu Anwar juga menjelaskan tentang tujuan dari safari ramadhan adalah salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi. Karena dengan silaturahmi kita akan dapat berkah, ramhat dan magfirah dari Allah.

"Maka dengan kedatangan kami kesini juga dalah dalam rangka silaturahmi. Kita kan jarang sekali ketemu, karena masing-masing punya pekerjaan yang berbeda, Allah pun memberikan keberkahan silaturahmi itu sehingga malam ini kita diberikan waktu untuk bertemu. Mudah-mudahan dengan adanya safari ramadhan ini kita dapat memperkuat dan memperkokoh kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karimun kedepan agar lebih baik," harapnya.(*).




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar