BKMT Gelar Khataman Qur'an

  • Rabu, 31 Mei 2017 - 10:20:38 WIB | Di Baca : 427 Kali

KARIMUN, SeRiau - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Karimun menggelar khatamkan bacaan Al-Qur'an 30 juz di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu pagi (31/5).

Kegiatan tersebut telah diawali dengan tadarusan bersama sampai khatam sejak Senin pagi (29/5), dengan diikuti oleh para pengurus dan anggota BKMT sehingga digelar kegiatan khataman.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam menutup kegiatan tadarusan BKMT disejalankan dengan khataman Al-Qur'an mengatakan, Al-Qur'an merupakan pedoman bagi umat Islam dan sebagai pembanding antara yang hak atau yang bathil.

Loading...

"Oleh karena itu ibu-ibu yang membaca Al-Qur'an sampai khatam hari ini sangat baik sekali, waktu dan momennya juga pas dibulan baik yakni bulan ramadhan. Tapi hendaknya jangan saat bulan ramadhan saja, bulan-bulan biasa pun harus digalakkan tadarusannya," ajak Rafiq.

Ia pun mengaku bersyukur bisa dipertemukan kembali padar bulan ramadhan tahun ini, tentunya berkat ridho Allah yang pada tahun lalu juga sama-sama berdoa agar dipertemukan kembali pada ramadhan tahun depatn. Sehingga dikabulkan oleh Allah untuk dapat kembali duduk bersama-sama dalam kegiatan khataman Al-Qur'an BKMT Kabupaten Karimun.

Sementara Ketua Umum PD BKMT Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq mengatakan, kegiatan tadarus ramadhan merupakan agenda rutin dari BKMT baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, sehingga terus dijalankan saat ramadhan tiba.

"Harapan kami semoga kegiatan ini terus dapat dilanjutkan sampai tahun berikutnya dan seterusnya. Dalam agenda ini juga disejalankan dengan pembagian paket sembako dan untuk tahun disepakati akan dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Kundur Barat, rencananya akan kita bagikan dalam waktu dekat ini dan akan dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq," kata Asmah Rafiq.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar