Menanti Kiriman Beras Dari Pusat

Bulog Segera Gelar Operasi Beras Murah

  • Senin, 15 Mei 2017 - 13:05:36 WIB | Di Baca : 64 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bulog Kabupaten Karimun baru mengusulkan kepada Bulog Pusat untuk pengadaan stok beras, sehingga nantinya dapat melakukan operasi beras murah di beberapa titik.


Kepala Sub Bulog Batam di Karimun, Jamaludin mengatakan, saat ini stok yang ada di gudang bulog hanya beras sejahtera (Rastra) atau beras miskin sebanyak 400 ton dan diperkirakan mencukupi sampai Juli mendatang atau setelah lebaran  Idul Fitri.


"Untuk itu kami sudah mengajukan beras ke Bulog pusat sebanyak 500 ton. Nantinya beras itu akan kami jual dengan agenda pasar murah dengan kualitas bagus," ucap Jamal di rumah dinas Bupati, Senin (15/5).


Agenda itu juga kata Jamal, sebagai upaya membantu menekan kenaikan harga saat puasa ramadhan. Sedangkan pengajuan beras 500 ton itu diperkirakan akan tiba di Karimun dalam waktu dekat ini.


Adapun titik penjualan beras murah itu nantinya akan digelar di lokasi rumah pangan Bulog atau di beberapa pasar, dengan jadwal masih diatur dan masih menunggu koordinasi dengan pemerintah daerah.


Untuk harga jual nantinya ada dua jenis yakni Rp9500 per kilogram dan Rp10.000 per kilogram dengan dua jenis beras, yakni premium dan medium.


Agenda pasar murah dengan menjual beras murah itu katanya, memang tiap tahun digelar seperti tahun lalu saat puasa ramadhan. Dengan tujuan yang sama, menekan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar