Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Saat Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

5 Juni Pemkab Gelar Operasi Pasar Murah

  • Senin, 15 Mei 2017 - 12:59:42 WIB | Di Baca : 86 Kali

KARIMUN, SeRiau - Sebagai salah satu antisipasi dalam membantu mencukupi kebutuhan masyarakat, Pemkab Karimun berjanji akan menggelar operasi pasar murah yang menyediakan aneka kebutuhan pokok masyarakat. Mulai dari beras, minyak goreng, terigu, telur ayam, gula pasir dan banyak lagi, yang dijual dengan harga dibawah dari harga pasar.

"Kita akan melibatkan semua distributor sembako di Kabupaten Karimun dan mereka harus menjual dengan harga distributor bukan harga jual di pasaran. Sedangkan waktu penyelenggaraan nanti teknisnya ada di Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM. Kita hanya menganggarkan untuk masyarakat yang tujuannya adalah menekan kenaikan harga saat puasa dan jelang hari raya Idul Fitri," ucap Rafiq usai mengecek gudang beras Ahi di Jalan Raja Usman Kelurahan Sungai Lakam Kecamatan Karimun, Senin (15/5).

Oleh karena itu kata Rafiq, nama kegiatannya dalah pasar murah. Nantinya juga akan digelar di beberapa pulau dan beberapa titik, sehingga masyarakat pulau pun dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM M Yosli mengatakan, kegiatan pasar murah sudah dijadwalkan untuk digelar pada 5 Juni mendatang. Yang berlokasi di depan Grapari Telkomsel Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Seperti tahun kata Yosli, Pemkab melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM menggelar operasi pasar mudah selama seminggu secara serentak di tiga titik. Untuk Pulau Karimun dipusatkan di depan Grapari. Dengan jangkauan Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Tebing. Sedangkan titik kedua digelar di Pulau Kundur tepatnya di lapangan Balai Pemuda Kecamatan Kundur dengan jangkauan Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar. 

Sementara satu titik lagi adalah di Kelurahan Moro Kecamatan Moro dipusatkan sekitar rumah dinas Camat Moro dengan jangkauan untuk Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai.

"Harapan kita agar kegiatan pasar murah ini nantinya membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," harap Yosli.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar