17 Atlet Silat Dilepas Ikuti Kejuaraan Sijori X

  • Rabu, 05 April 2017 - 21:10:30 WIB | Di Baca : 40 Kali

KARIMUN, SeRiau - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas 17 atlet pencak silat untuk diberangkatkan ke Tanjungpinang dalam mengikuti ajang kejuaraan Sijori X, di rumah dinas Bupati Rabu pagi (5/4).

Ke 17 atlet itu merupakan hasil seleksi dari tujuh perguruan di Kabupaten Karimun, sehingga yang terbaik akhirnya diberangkatkan mewakili Kabupaten Karimun. Dalam kesempatan itu Anwar berharap agar para atlet tetap bersemangat, karena pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga andalan dari Kabupaten Karimun yang dapat diharapkan untuk mengharumkan nama daerah.

"Jaga kesehatan, kekompakan dan jaga nama baik Kabupaten. Jangan banyak protes, kalau kalah biarkan, kalau menang harus banyak-banyak bersyukur. Kita yakin saja, karena dalam ajang Sijori sebelumnya Karimun banyak mendulang medali, apa lagi tahun lalu di Singapura kita masuk juara umum III," kata Anwar.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesi (IPSI) Kabupaten Karimun, Setiono mengatakan, kekuatan tim yang diberangkatkan antara lain 17 orang atlet silat, dua orang pelatih, satu official dan satu orang manager. Dengan kesiapan yang dilaksanakan sudah cukup matang sejak jauh-jauh hari dan telah diundang dalam pertemuan oleh panitia di Tanjungpinang pada akhir Februari lalu.

"Kita sudah siap untuk mengikuti ajang ini sejak 5 sampai 9 April mendatang. Ke 17 atlet ini merupakan hasil seleksi kami bersama tujuh perguruan dan ini merupakan yang terbaik yang kami utus," katanya.

Setiono berharap agar mampu menjadi yang terbaik atau minimal bertahan pada juara III seperti tahun sebelumnya. Karena menurutnya saingan terberat dalam ajang tersebut adalah tim dari negara tetangga Singapura.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar