Rumah Kreatif di Coastal Area Untuk Promosi Produk Kreatifitas

Masyarakat Diajak Melek Teknologi

  • Sabtu, 18 Maret 2017 - 19:39:34 WIB | Di Baca : 1516 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak pelaku usaha mulai saat ini melek teknologi internet, sehingga mampu memasarkan produknya kemanapun hanya dengan menguasai fasilitas 
internet.

Untuk itu kata Rafiq, seiring telah diresmikannya rumah kreatif BUMN Bank Negara Indonesia (BNI), hendaknya dapat sesering mungkin mendatangi rumah kreatif tersebut yang berlokasi di menara Coastal Area jembatan I.

Dengan sistim online lanjut Rafiq, masyarakat kita mampu memasarkan produknya sampai kemanapun yang dia mau. Sehingga dari rumah kreatif yang baru saja diresmikan akan membawa  produknya sampai ketingkat internasional.

"Kita sudah punya rumah kreatif kerjasama dengan BNI, pemerintah yang sediakan okasi, lalu BNI yang melengkapi fasilitasnya dengan dana CSR mereka. Setelahnya kita sama-sama menyediakan fasilitas ini untuk masyarakat yang ingin memasarkan hasil kerajinan atau kreasi mereka. Disini telah disiagakan petugas, siapa yang mau tanya-tanya atau berdiskusi atau memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia silahkan datang, gratis," ucap Rafiq usai meresmikan rumah kreatif di Coastal Area, Sabtu (18/3).

Rafiq pun langsung menitipkan rumah kreatif tersebut kepada Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Kabupaten Karimun. Sehingga pelaku UMKM dapat didorong memanfaatkan fasilitas tersebut.

Sementra dalam peresmian itu, pihak BNI pun telah merekrut para pelaku usaha dengan memberikan pelatihan daru ulang sampah menjadi kreasi yang memiliki nilai jual. Pelatihan itu menghadirkan beberapa instruktur dari Jogja. Setelah selesai para peserta diajarkan untuk memasarkan produknya melalui internet dan diarahkan ke lapak jual beli onlin nasional yakni belanja.com milik dari PT Telkom.

Sementara, Wakil Pimpinan BNI Wilayah Padang, Riau dan Kepri, Dadang Surahman mengatakan, dari 15 rumah kreasi se Indonesia, ada dua yang berdiri di wilayah sumatera, tepatnya di Kota Padang Panjang dan Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

"Dengan adanya rumah kreatif ini kita mengajarkan masyarakat tentang market dengan memanfaatkan teknologi yang sudah disediakan. Rumah kreatif ini akan aktif setiap hari jam kerja. Ada jaringan internet dan perangkat komputer. Silahkan dimanfaatkan," tutupnya.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar