Amien Minta PAN Keluar Koalisi Jokowi, Hanura: Kami Tak Keberatan

  • Jumat, 03 November 2017 - 18:08:49 WIB | Di Baca : 236 Kali

 

Jakarta, SeRiau-Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais meminta agar PAN keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Hanura sebagai sesama partai pendukung pemerintah memandang keputusan tersebut merupakan hak dari PAN.

"Itu hak PAN untuk keluar atau tetap di koalisi pemerintahan. Kita nggak keberatan sama sekali, bahkan saya kira lebih bagus agar jelas mana yang konsisten mana yang tidak," kata Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana kepada detikcom, Jumat (3/11/2017).

Loading...

Menurut Dadang keputusan tersebut baik bagi PAN. Ia menyebut koalisi tidak hanya dilakukan dalam kondisi suka tapi juga dalam keadaan duka.

 
"Daripada abu-abu (tidak ada kejelasan), maka keinginan Pak Amien Rais untuk keluar dari koalisi pemerintahan harus disambut dengan senang hati. Koalisi itu harus dalam suka dan duka. Bukan ingin dalam suka saja, tetapi terhadap kebijakan pemerintahan tidak mendukung, kan aneh," tutur Dadang.

Sebelumnya Amien Rais meminta Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Hal ini disampaikan Amien saat menanggapi pernyataan JK soal PAN yang menolak UU Ormas.

"Yang betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar karena akan jadi beban sejarah," ujar Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11).

Amien menuding pemerintahan Jokowi-JK banyak dosa, salah satunya terkait reklamasi Teluk Jakarta. Ia tak sudi jika PAN tetap bersama pemerintah.

"Kalau tidak keluar, nanti dikenang sebagai partai lahir dari rahim reformasi tapi ujung-ujungnya hanya menjadi pendukung negara yang meladeni kepentingan pengembang, bukan rakyat," sebut Ketua Dewan Pembina PAN ini. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar