Pemkab Karimun Gelar Apel Sumpah Pemuda ke 89

Pemuda Kaum Pemegang Estafet Pembangunan Mendatang

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 - 13:30:24 WIB | Di Baca : 33 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, para pemuda Kabupaten Karimun merupakan merupakan kaum pemegang estafet perubahan pembangunan dimasa mendatang. Bahkan kekuatan, kekompakan dan kebersamaan yang dimiliki pemuda di Kabupaten Karimun merupakan potensi untuk membangun bumi berazam dimasa mendatang.

"Semoga dengan ajang sumpah pemuda ini dapat meningkatkan semangat gotong royong. Karena didalam gotong royong terdapat silaturrahim dan kebersamaan. Apa lagi pada 30 Oktober ini dikabarkan tim penilai akan melakukan pantau I adipura untuk tahun 2018. Maka mari para pemuda kita sama-sama jaga kebersihan Kabupaten Karimun," ajak Rafiq saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di halaman Kantor Bupati, Sabtu (28/10).

Rafiq juga menyempatkan diri membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menurutnya, peringatan hari sumpah pemuda merupakan rasa cinta dan penghormatan atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pemuda terdahulu yang telah melahirkan sumpah pemuda. 

"Untuk itu mari kita bersama-sama bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia dan sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dari keberanian mereka, hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Sehingga kemajuan teknologi dan pembangun sudah kita rasakan pada saat ini," katanya.

Pada apel tersebut dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, para FKPD, OPD dan para pegawai, Sekda Karimun M Firmansyah, unsur TNI dan POLRI, Satpol PP, Mahasiswa serta Siswa siswi SD, SMP dan SMA se Kabupaten Karimun.

Terpisah, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 juga digelar di lapangan Mapolres Karimun, Sabtu pagi (28/10). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kabag Sumda Polres Karimun, Kompol Ely Nazaruddin.

Para petugas upacara merupakan para personil dari Polres Karimun, termasuk peserta upacara. Dalam kesempatan itu pula Ely Nazaruddin mengajak para pemuda untuk bersatu dalam membangun negeri serta khususnya Kabupaten Karimun.(*)



Berita Terkait

Tulis Komentar