Laporan Langsung Poprov Riau Dari Bangkinang

Raih 5 Emas Bengkalis Juara Umum Cabor Angkat Berat

  • Kamis, 02 November 2017 - 23:40:45 WIB | Di Baca : 1397 Kali

 

 

Pekanbaru, SeRiau- Cabang olahraga (cabor) angkat berat pada Porprov IX Riau 2017 Kampar, Kamis (2/11) di aula SMPN 1 Bangkinang, Kampar berakhir dan hasilnya selesai, Bengkalis keluar sebagai juara umum.

Untuk meraih juara umum kata Ketua Umum Pabbsi Riau Sanusi Anwar, Bengkalis berhasil mengumpulkan 5 emas dan 3 perak. "Lalu disusul, Siak dengan mengumpulkan 5 emas dan 3 perak," ujar Sanusi.

Kemudian disusul peringkat 3 dari Kepulauan Meranti dengan perolehan 4 emas. Selanjutnya Rokan Hulu 2 emas dan Kampar mengumpulkan 1 emas dan 5 perak. "Sedangkan Inhil berada diperingkat 5 dengan perolehan 1 emas, 2 perak," ucap Sanusi.

Sementara itu Pekanbaru hanya puas diposisi 7 dengan perolehan 2 perak dan 2 perunggu.

Pada penutupan cabor angkat besi dan berat tersebut Sanusi Anwar mengatakan di masing-masing daerah cabor angkat berat dan besi sudah mulai bangkit lagi. "Karena di lihat dari pembagian medali yag merata, hanya saja perlu di tingkatkan lagi dan lengkapi lagi peralatan yang di butuhkan Pabbsi dari masing-masing kabupaten/kota," ungkap Sanusi.

Lebih jauh Sanusi juga menyampaikan bahwa cabor Pabbsi ini merupakan pertama kalinya di pertandingkan di Porprov. "Semoga pada Porprov X lebih bagus lagi," papar Sanusim

Sementara itu, Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis juga menyampaikan agar cabor Pabbsi ini bisa diselenggarakan di masing-masing Kabupaten/Kota.

"Adanya Pabbsi ini di Porprov supaya bisa membangkitkan lagi cabor Pabbsi. Karena bagaimanapun cabor Pabbsi masih unggulan di Riau," kata Emrizal.

Semoga menjelang PON dan Porwil nanti Pabbsi Riau sudah ada atlet bayangan yang akan di turunkan nantinya. "Kita targetka pada PON nanti Pabbsi minimal bawa 4 emas," ujar Emrizal. ( Sr 2)





Berita Terkait

Tulis Komentar