Anies Hentikan Rapat untuk Dengarkan Azan, Begini Suasananya

  • Rabu, 01 November 2017 - 16:44:43 WIB | Di Baca : 1761 Kali

 


Jakarta, SeRiau-  Di era kepemimpinan  Anies Baswedan-Sandiaga Uno, adzan di masjid di Balai Kota DKI terdengar sampai sekompleks balaikota. Gubernur Anies Baswedan pun menghentikan pengarahannya saat azan berkumandang.

Momen itu terjadi pada Rabu (1/11/2017) siang. Anies yang sedang berbicara di Gedung Pola di depan SKPD, mendadak menghentikan pengarahannya saat adzan dzuhur berkumandang.

Dalam video yang diterima detikcom dari Tim Anies-Sandi, Anies yang berdiri di podium, menunduk dan mendengarkan adzan dengan seksama. Begitu juga dengan jajaran SKPD, banyak di antara mereka yang ikut menunduk saat mendengarkan adzan. Setelah adzan selesai berkumandang, Anies kemudian melanjutkan pengarahannya lagi.

Suara adzan yang terdengar jelas ini tak lepas dari permintaan Wagub Sandiaga Uno kepada pengurus masjid Fatahillah untuk memperdengarkan azan tidak hanya di masjid, namun sampai ke kompleks balai kota DKI.

"Saya disuruh pimpinan saya, Pak Kabiro, beliau dapat instruksi lisan Pak Wagub. Jadi kalau bisa suara azan kedengaran di kompleks Balai Kota. Jadi begitu azan saja," kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta, Rokman Lizar.

Rokman mengatakan azan di Balai Kota baru dalam tahap uji coba selama dua hari. Rozak menyebut ada dampak positif setelah azan terdengar melalui loudspeaker di Balai Kota. Menurutnya, banyak PNS DKI yang berbondong-bondong ke masjid.

"Banyak, saya saja kadang kalau mau ke masjid nggak kebagian," sebutnya. ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar