Bupati Anggarkan Rp15 Miliar Untuk Bangun Kecamatan Durai

  • Sabtu, 11 Februari 2017 - 10:55:11 WIB | Di Baca : 1839 Kali

DURAI, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq akan menggelontorkan dana dari APBD Kabupaten Karimun senilai Rp15 Miliar, yang rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan di Kecamatan Durai.


Renana tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Durai, yang merupakan pulau paling ujung di wilayah Kabupaten Karimun, Sabtu (11/2).


"Rencananya akan kita alokasikan anggaran untuk Kecamatan Durai sekitar Rp10 Miliar sampai Rp 15 Miliar. Peruntukannya bermacam-macam sesuai dengan hasil kunjungan kerja yang kita lakukan hari ini," ucap Rafiq.


Beberapa pembangunan yang direncanakan seperti finishing masjid besar, jalan lingkar sebagai penguhubung ke pusat pemerintahan Kecamatan, pelabuhan bongkar muat, pengaspalan jalan, melengkapi fasilitas di Kantor Camat, bus sekolah dan banyak lagi.


Untuk di desa-desa lanjut Rafiq, memang belum dapat dianggarkan dan masih fokus kepada Kecamatan, disamping itu pula karena di Desa telah ada anggaran khusus yakni Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), yang nilainya mencapai Rp900 juta lebih atau hampir Rp1 Miliar. Sehingga priortias pembangunannya adalah diutamakan untuk Kecamatan.


"Seperti pengadaan bus sekolah sebagaimana yang disampaikan masyarakat. Itu akan kita siapkan dan akan dikirim bus kesini. Tapi tunggu pengadaan dulu," ujar Rafiq.


Dia memastikan alokasi dana senilai sektiar Rp15 Miliar tersebut baru dapat dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Dalam melengkapi infrastruktur serta melanjutkan beberapa proyek yang terbengkalai, seperti pembangunan Masjid dan sebagainya.


"Makanya saya sengaja membawa beberapa Kepala Dinas dalam kunjungan perdana saya ke Kecamatan Durai ini setelah terjadinya pergantian Bupati yang definitif. Masyarakat saya harap bersabar dan pasti apa yang menjadi keluhan tetap diperhatikan, tapi itu tadi, baru dapat dilaksanakan tahun 2018 mendaang, karena harus bertahap," kata Rafiq.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar