Dari Malaysia, Ini Jejak Vita yang 'Bertelur' Sabu Senilai Rp 1 M

  • Senin, 30 Oktober 2017 - 20:00:37 WIB | Di Baca : 61 Kali

 


Palembang, SeRiau- Bea Cukai Palembang menggagalkan penyelundupan sabu senilai Rp 1 miliar yang disimpan dalam anus seorang wanita. Penyelundupan ini terungkap setelah petugas mengamankan Vita Juliani (26) dan melakukan rontgen.

"Awalnya kita dapat informasi kalau akan ada pengiriman sabu dari KL (Kuala Lumpur) ke Palembang, yang rencananya akan dikirim langsung ke Jakarta. Kemudian kita lakukan identifikasi di pesawat yang dimaksud, yakni Air Asia dengan nomor penerbangan AK-453," terang M Aflah selaku Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumbagtim, Senin (30/10/2017).


Ditambahkan Aflah, saat pesawat landing pada Minggu (29/10) sekitar Pukul 07.35 WIB, petugas langsung memeriksa seluruh penumpang dan mengamankan Vita serta memeriksa seluruh barang bawaan. Namun, petugas tidak menemukan barang bukti yang dimaksud.

"Kita cek semua barang dan tidak ditemukan adanya barang bukti yang kita curigai. Tetapi ada barang bukti berupa kondom, minyak pelicin dan sikat di koper pelaku yang kita curigai ini adalah barang-barang petujuk dengan modus body straping (dimasukkan dalam celana dalam) dan inserting (dimasukkan dalam dubur/anus)," imbuhnya.

 
Untuk pemeriksan lebih lanjut, pelaku dibawa ke RS Myiria Palembang guna dilakukan rontgen sebagai bentuk pemeriksaan lebih mendalam, tapi tidak terdeteksi. Masih belum merasa puas, petugas membawa pelaku ke RS Siloam dan akhirnya terdeteksi adanya gumpalan yang terlihat di tubuh pelaku.

"Dari hasil rontgen ini pelaku akhirnya mengakui bahwa telah membawa sabu dari KL menuju Palembang, setelah menginap selanjutnya akan berangkat lagi ke Jakarta. Dua paket sabu berukuran besar yang diselipkan di celana dalam, sudah dibuang di tong sampah tolilet bandara karena curiga dengan petugas," imbuhnya lagi.


"Untuk mengeluarkan gumpalan sabu, kita tunggu pelaku buang air besar (BAB) dengan diawasi petugas sampai mengeluarkan barang bukti. Ada total 10 paket sabu yang yang berhasil diamankan, 2 paket besar diselipkan dalam celana dalam dan 8 paket kecil dimasukkan dalam anus," tutupnya. (Sumber : Detiknews.com)



Berita Terkait

Tulis Komentar