Raih 9 Medali, Riau Juara Umum Kejurnas Tinju Antar PPLP se Indonesia

  • Senin, 30 Oktober 2017 - 10:09:15 WIB | Di Baca : 502 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Hasil luar biasa ditunjukan para atlet tinju Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju antar PPLP 22-28 Oktober 2017 lalu di Ambon, Maluku. Pada Kejurnas itu Riau berhasil meraih juara umum dengan mengumpulkan sebanyak 9 medali.


Sebanyak 9 medali itu kata Pelatih Tinju PPLP Riau Darman Hutahuruk kepada seriau.com, Minggu (29/10) terdiri dari 6 emas, 1 perak dan 2 perunggu. "Untuk 6 emas diraih oleh Cindi Cinora, Hendriko Mendrofa, Muhammad Rabbil, Iman Josua Simorangkir, Veri Edwar, Ahmad Sobari," ujar Darman.

Loading...

Kemudian 1 perak diraih oleh Puji Lestari. Perunggu diraih oleh Apriadi Sikumbang dan Jensen Bintara.

Untuk meraih emas jelas Darman, Cindi di partai final berhasil mengalahkan Yulianti Ohorella dari Maluku di kelas 48 kg, Hendriko Mendrofa difinal mengalahkan Ronald Haurissa dari Papua di kelas 50 kg yunior.

Kemudian Muhammad Rabbil di final mengalahkan Charly Joko Situmorang dari Kepri di kelas 46 kg. "Lalu Iman Josua Simorangkir di fin berhasil mengalahkan Glen Yamci dari Papua Barat di kelas 52 kg youth,"ucap Darman.

Selanjutnya Ahmad Sobari di final berhasil mengalahkan Giofray Mark dari Kaltim di kelas 64 kg Youth. "Prestasi yang diraih atlet kita ini cukup membanggakan dan sangat luar biasa," ungkap Darman.

Pada Kejurnas 2017 ini tambah Darman, Riau berhasil melampaui target dengan mengumpulkan 6 emas, 1 perak dan 2 perunggu. "Atas prestasi itu kita keluar sebagai juara umum dan disusul NTT," papar Darman.

Di Kejurnas tersebut PPLP Dispora Riau bawa 10 atlet terbaiknya yang terdiri dari 8 putra dan 2 putri. "Rata-rata atlet yang kita bawa adalah atlet yang tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang lalu," ucap Darman.
I
Untuk 8 putra yang dibawa jelas Darman adalah Muhammad Rabbil kela 46 kg, Iman Josua Simorangkir kelas 52 kg, Veri Edwar Charles kelas 56 kg, Ahmad Sobari kelas 64 kg. "Lalu 4 kategori Yunior yakni Galang Norson Hutabarat kelas 48 kg, Hendriko Mendrofa kelas 50 kg, Apriadi Sikumbang kelas 54 kg, dan Jensen Bintara kelas 57 kg," ungkap Darman.

Kemudian 2 atlet putri adalah Cindi Cinora kelas 48 kg dan Puji Lestari kelas 54 kg ( Sr 2)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar