Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter

Siswa SMAN 8 Bersihkan Sampah di Car Free Day Ponegoro

  • Ahad, 29 Oktober 2017 - 17:04:27 WIB | Di Baca : 237 Kali

Pekanbaru.SeRiau - Ada yang berbeda dikegiatan car free day ponegoro, Minggu (29/10) pagi, ratusan siswa SMAN 8 Pekanbaru berseragam olahraga membersihakan sampah di sepajang jalan di Ponogoro Pekanbaru. Tidak hanya siswa, seluruh guru, pengurus komite juga ikut membersihkan sampah yang berserakan di jalan ponogoro.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra usai melepas kegiatan penguatan pendidikan karakter mengatakan bahwa proses pembelajaran tidak hanya didalam kelas tapi juga diluar kelas. Penguatan pendidikan karakter yang saat ini sedang dilakukan siswa yakni membersihkan lingkungan, sosialisasi pencegahan pengunaan bahaya narkoba dan mencegahan tindak kekerasan."Khusus pagi ini kita akan melakukan implementasi penguatan pendidikan karakter di car free day jalan ponogoro. Materi yang kita berikan yakni membersihkankan lingkungan sampah yang berserakan, sosialisasi preventif bahaya narkoba dan kekerasan," kata Tavip. Minggu (29/10)

Dalam melakukan aksi implementasi penguatan pendidikan karakter, kata Tavip, pihak sekolah bersama komite telah menyediakan puluhan tong sampah, kantong kresek dan sarung tangan untuk memungut sampah di sepanjang jalan diponogoro. Sekolah ingin memberikan contoh yang baik kepada siswa dan masyarakat agar tetap menjaga lingkungan. Tidak hanya menjaga lingkungab, kegiatan yang pertama kali kita lakukan dalam penguatan implementasi pendidikan karakter ini juga memasang benner dan brosur pencegahan bahaya narkoba dan kekerasan." Saya turun langsung kelapangan untuk memantau kegiatan implementasi dan alhamdulilah semua siswa dan guru ikut berpartisipasi dalam kegiatan implementasi PPK," terang Tavip

Sementara itu pengurus komite SMAN8 Pekanbaru Delisis Hasanto didampingi Syafri Tanjung mengatakan mendukung kegiatan yang dilakukan pihak sekolah terutama dalam menanamkan pendidikan karakter kepada siswa." Kita dari komite selalu mendukung kegiatan yang dilakukan sekolah seperti kegiatan pagi ini membersihkan lingkungan dari sampah yang ada disepanjang car free day diponogoro dan preventif bahasa narkoba dan kekerasan," kata Delisis yang juga ketua forom komite SMAN Kota Pekanbaru. 

Pada kegiatan implementasi penguatan pendidikan karakter hadir kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto dan Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Capriwoto. Kadisdik juga sempat membubuhkan tandatangan di spanduk implementasi penguatan pendidikan karakter. (zal)



Berita Terkait

Tulis Komentar