Ditagih Uang Seragam,  Dua Murid SD di Pekanbaru Berhenti Sekolah

  • Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:26:20 WIB | Di Baca : 40 Kali

Pekanbaru,SeRiau-  Sungguh miris nasib kedua saudara kandung yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Kota Pekanbaru ini. Mereka harus berhenti sekolah karena tidak ada biaya lagi.

 Mereka bernama Romasta (12) kelas 5 SD dan adiknya bernama Vila Silvia (7) kelas 1 SD keduanya sama-sama bersekolah di SD Negeri 107 yang beralamat di Jl Sri Lapas Nomor 184 Rumbai Bukit Kota Pekanbaru. Tak lama kemudian tim awak media  mengunjungi rumah kedua saudara yang malang itu dengan kondisi rumah papan dan ukuran rumah yang minim terlihat miris kehidupan ekonomi keluarga mereka. Kedua saudara kakak beradik malang tersebut harus rela tidak dapat kembali belajar karena pihak keluarganya belum mampu membayar harga baju seragam sekolah Rp.850.000 yang hanya baru diangsur Rp.450.000 oleh pihak keluarga Vila Silvia, sehingga kakaknya Romasta melihat adiknya yang tidak diperbolehkan bersekolah maka Romasta pun ikut enggan bersekolah yang sudah lebih seminggu tidak ikut belajar di SD Negeri 107 Pekanbaru tersebut.

"Tidak boleh sekolah karena belum bayar uang baju seragam, di rumah aja kau besok, itu kata buk Hotma," kata Vila dengan polos menirukan perkataan gurunya, saat diwawancarai datariau.com di rumahnya itu. Dirasakan hal yang sama juga oleh Rosmata kakaknya Vila, bahwa dia juga mendapat perlakuan yang sama atas hutang seragam itu. "Kalau tidak datang orangtuamu ke sekolah terancam kau tidak boleh bersekolah, itu yang bilang buk Hotma juga," urai Rosmata menceritakan. Saat tim media  menjumpai pihak Kepala Sekolah di ruangannya, namun yang bersangkutan belum ada di tempat sehingga tak ada satu pun pihak sekolah yang memberi tanggapan soal ini.( ***)



Berita Terkait

Tulis Komentar