Lampard Siapkan Peran untuk Loftus-Cheek di Chelsea

  • by Redaksi
  • Kamis, 17 September 2020 - 05:14:58 WIB

SeRiau - Masuknya sederet pemain di tim Chelsea tak akan membuat Ruben Loftus-Cheek sama sekali kehilangan kesempatan unjuk kemampuan. Pelatih Chelsea Frank Lampard menilai Loftus-Cheek bisa menjadi opsi dalam peran nomor 10, pemain serang yang beroperasi di belakang striker, untuk Chelsea musim ini.

"Itu posisi yang bisa dimainkan Ruben untuk kami. Kami mengalami gangguan dengan absennya (Hakim) Ziyech dan (Christian) Pulisic," kata Lampard dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/9).

Lampard akan memberikan waktu kepada sang gelandang serang untuk kembali bugar dan menampilkan performa terbaik. Pemain berusia 25 tahun itu menghabiskan hampir seluruh musim lalu di pinggir lapangan karena cedera serius.

Loftus-Cheek kembali beraksi akhir musim lalu dan menjadi starter dalam laga Chelsea melawan Brighton pada Selasa (15/9) WIB. Dia bermain tepat di belakang penyerang tengah Timo Werner melawan the Seagulls. Lampard mengatakan Ruben bisa tampil di sana lagi, meskipun ada persaingan untuk mendapatkan tempat di skuat.

"Ruben jelas sudah absen untuk waktu yang lama dan bahkan saat-saat kembalinya dirusak oleh lockdon. Dia hanya tersedia untuk memainkan beberapa pertandingan saat restart liga," kata Lampard.

Lampard senang dengan tersedianya Loftus-Cheek karena akan memberikannya banyak pilihan. Dia merasa akan menarik memainkan Loftus-Cheek beroperasi di belakang penyerang utama dan mengejutkan lini belakang lawan dengan pergerakannya saat striker Chelsea ditempel ketat.

"Dia pasti bisa memberi kami banyak di area itu," katanya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID