Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Lakukan Patroli Rutin

  • by Redaksi
  • Rabu, 16 September 2020 - 14:57:16 WIB

SeRiau - Polsek Ukui Resor Pelalawan lakukan patroli. Kegiatan dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal pencurian  kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau C3.

Patroli dilakukan oleh Kepala Sentra Kepolisian Terpadu Polsek Ukui Bripka DH Sihaloho bersama tiga personel. Patroli dilakukan di tempat pusat perbelanjaan, objek vital, pertokoan, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

AKP Rifendi SSos MSi selaku Kapolsek Ukui mengatakan, kegiatan patroli C3 ini rutin dilakasanakan oleh personel setiap harinya. "Tujuannya adalah mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Ukui," katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Ukui agar melaporkan dan memberikan informasi kepada petugas di lapangan apabil ada informasi tindak kejahatan, terlebih C3.

"Intinya jangan lengah, setiap kali memarkirkan kendaraanya agar perhatikan betul sudah terkunci ganda, jangan berlebihan memakai perhiasan. Kemudian tidak menggunakan gadget atau selular saat berjalan apalagi saat berkendara, karena selain mengundang niat para pelaku kejahatan juga membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainya," imabaunya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. Ditegaskannya, jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka bersiaplah akan berhadapan dengan hukum. (**H)