Griezmann Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Villarreal


SeRiau - Barcelona mengalahkan Villarreal 4-1 di Stadion De La Ceramica dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Spanyol, Senin (6/7) dini hari WIB. Striker Antoine Griezmann mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Barcelona membuka keunggulan di menit ketiga lewat gol bunuh diri Pau Torres yang salah mengantisipasi umpan silang Jordi Alba.

Tetapi Villarreal langsung membalasnya dengan membobol gawang Barcelona di menit ke-13 lewat skema serangan balik. Santi Cazorla yang menerima umpan Paco Alcacer melepaskan tembakan ke gawang lawan, namun bisa ditepis kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Akan tetapi, bola rebound jatuh di kaki Gerard Moreno yang langsung disambar menjadi gol setelah tidak terkawal para pemain belakang Barcelona.

Luis Suarez membawa Barcelona kembali unggul di menit ke-20 dengan gol sensasionalnya. Setelah menerima umpan dari Lionel Messi, Suarez yang berada di depan garis kotak penalti menendang bola dengan cara placing ke pojok kiri atas gawang lawan shingga membuat kiper Sergio Asenjo tidak berkutik.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Antoine Griezmann menjauhkan Barcelona dari kejaran Villareal dengan golnya di menit ke-45.

Gol Griezmann itu tercipta dari kombinasi apik dengan Lionel Messi. Messi yang mendapat bola dari Griezmann mencoba masuk ke kotak penalti lawan.

Tetapi begitu terbentur dengan pertahanan Villarreal, Messi mengembalikan bola itu ke belakang yang dilanjutkan Grizmann dengan mencungkil bola ke gawang Asenjo.

Lionel Messi sempat mencetak gol dalam laga tersebut di menit ke-69. Namun, Gol Messi tersebut dianulir setelah dilihat melalui VAR.

Ansu Fati yang menggantikan Griezmann di menit ke-72 melengkapi kemenangan Blaugrana menjadi 4-1 di menit ke-86.

Umpan jauh Jordi Alba dikejar Fati hingga ke kotak penalti Villarreal. Fati kemudian menggiring pemain belakang lawan hingga ke depan gawang lalu menempatkan bola ke tiang dekat sekaligus mengecoh kiper Asenjo. Barcelona menang dengan skor 4-1 atas Villarreal.

Susunan Pemain:

Villarreal: Asenjo; Gaspar, Albiol, Torres, Alberto Moreno; Chukwueze, Anguissa, Iborra, Cazorla; Alcacer, Moreno.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Lenglet, Pique, Alba, S. Roberto, Vidal, Busquets, Suárez, Messi, Griezmann. (**H)


Sumber: CNN Indonesia