Grafik Corona Menurun Patokan Liga-liga di Eropa Bangkit


SeRiau - Grafik angka positif virus corona (Covid-19) yang menurun jadi patokan utama liga-liga di sejumlah negara di Eropa seperti Liga Inggris kembali bergeliat.

Liga Jerman atau Bundesliga yang lebih dulu membuka kembali kompetisi mereka pada 16 Mei lalu. Bundesliga bergulir lagi dengan aturan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa negara di Eropa kemudian mengikuti langkah Jerman tersebut.

Berikutnya Liga Spanyol menggulirkan kembali kompetisi mereka pada 11 Juni. Italia lebih dahulu melanjutkan kembali Coppa Italia pada 13 Juni.

Negeri Pasta itu baru akan memulai kompetisi Liga Italia Serie A pada 20 Juni.

Berikutnya ada Liga Inggris yang sudah membuka keran kompetisi mereka pada 17 Juni. Laga pertama 'comeback' Premier League adalah laga antara Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Shefield United.

Jerman berani memulai kembali kompetisi lebih awal berdasarkan data grafik penyebaran Covid-19 yang mulai melandai.

Mengutip dari situs Worldometers, kasus Covid-19 di Jerman mulai melandai memasuki Mei. Sementara puncak positif Corona di negara itu terjadi pada 6 April dengan jumlah 72.865 kasus positif.

Angka itu mulai menurun pada 7 April dengan 69.566 kasus positif Covid-19 dan terus menurun. Tepat pada 16 Mei laga 'comeback'  perdana Liga Jerman, jumlah positif corona di negara itu semakin menyusut menjadi 15.617 kasus.

Di Spanyol, total kasus virus corona di negara tersebut menunjukkan grafik landai pada 15 Mei.

Per 11 Juni atau laga perdana kompetisi itu setelah sempat 'dibekukan', angka kasus baru Covid-19 terus menyusut menjadi 417 kasus.

Sama dengan Spanyol, grafik total kasus Corona di Italia juga mulai melandai pada pertengahan Mei.

Angka positif Corona di negara itu juga mengalami penurunan pada 27 April dengan angka 105.813 dari 106.103 kasus pada 26 April. (**H)


Sumber: CNN Indonesia