Koramil 15/Kuala Kampar Ikut Partisipasi Di Media Center Covid-19 Pelalawan


SeRiau - Keberadaan Media Center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan sangat membantu sebagai pusat call center pengaduan masyarakat. Selain itu, media center juga sebagai tempat para jurnalis untuk mendapatkan informasi yang akurat dan tepat tentang Covid-19.

Serda Hendra Gunawan selakuB Koramil 15/Kuala Kampar mengatakan, sejumlah instansi turut serta berpartisipasi secara bergantian mengirimkan anggotannya sesuai jadwal untuk melaksanakan piket, termasuk Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar dan Koramil jajaran Kabupaten Pelalawan yang berada dibawah naungan Kodim 0313/Kpr.

Menurutnya, keberadaan Media Center Covid-19 sangat efektif dan strategis sebagai pusat pelaporan informasi bagi masyarakat. Baik pelayanan informasi maupun penerimaan pengaduan oleh operator dari media center.

"Pada saat ada bencana, pusat informasi dan pengaduan menjadi ujung tombak bagi masyarakat. Oleh karena itu keberadaan personel di media center harus selalu siaga, termasuk awak media dalam mencari dan melakukan kegiatan jurnalisnya," ujar

Operasional media center ini berlangsung 24 jam dengan menyiagakan 9 operator setiap harinya dibagi 3 shift. 
Setiap 3 operator akan bekerja selama 8 jam dalam setiap hari.

Operator tersebut terdiri dari OPD yang masuk dalam gugus tugas.
Media center beroperasi mulai pukul 08.00 WIB. Setiap hari bertugas menyampaikan informasi perkembangan terbaru terkait Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

Petugas menyajikan data perkembangan terkait Covid-19. Baik data Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kasus positif, dan juga soal ekonomi di 12 Kecamatan di Pelalawan. "Seluruh data akan disampaikan di media center melalui OPD dan pihak terkait dalam Gugus Tugas Covid-19," ungkapnya.

Masyarakat bisa mengadu apa saja terkait covid-19 melalui nomor 0812 7055 518 dan segala macam laporan akan ditindak lanjuti langsung dengan OPD atau instansi terkait. (**H)