Babinsa Koramil 04/P Turut Aktif Dalam Ops Ketupat Lancang Kuning 2020


SeRiau - Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Koptu Efrizal ikut pantau pemudik dalam pengamanan terpadu dalam kegiatan Operasi Ketupat 2020 di Jalan Lintas Timur KM 146 Desa Ukui Dua Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan Minggu (24/05/2020).

Koptu Efrizal menjelaskan, bahwa tujuan didirikannya posko ini adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Pengamanan di Pospam ini dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, dan instansi terkait lainnya," kata Koptu Errizal.

Menurutnya, sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan elemen masyarakat sangat pentung dalam pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi yang kondusif.

Sementara itu, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah juga berharap agar upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini didukung penuh oleh setiap warga negara dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

"Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan. Untuk itul kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah," pungkas Kapten Masrah. (**H)