Tambahan Kasus Positif di Pekanbaru Nihil, PDP Meninggal Bertambah 1


SeRiau - Tambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, Sabtu (16/5) pukul 20.00 WIB nihil. Namun, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus positif. "Alhamdulillah hari ini kasus positif tidak ada penambahan," ujar Mulyadi.

Sehingga total kasus positif saat ini berjumlah 39 orang. Diketahui 9 orang masih dirawat, 26 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Namun kata Mulyadi, hari ini ada penambahan kasus PDP meninggal dunia. Yaitu Tuan IT (42) warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. "Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 15 Mei 2020 dengan gejala sesak nafas, batuk dan penyakit penyerta. Kemudian swab sudah diambil dan meninggal di hari yang sama," sebutnya.

Sehingga total PDP meninggal saat ini berjumlah 50 orang dari 451 orang PDP. Diketahui 162 orang masih dirawat dan  239 orang dinyatakan sembuh.

Selain itu, Ia juga menyebutkan data Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini. "ODP saat ini berjumlah 4.630 orang, di mana 456 orang masih dalam pantauan dan 4174 orang dinyatakan selesai pemantauan," pungkasnya. (**H)