Kelanjutan Liga Inggris Direstui, Harry Kane Nyatakan Kesiapan


SeRiau - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menyatakan kesiapan untuk kembali merumput di lapangan hijau.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, mendapat restu dari pemerintah untuk kembali bergulir pada Juni 2020.

Titik terang bagi sepak bola Inggris itu diumumkan oleh Sekretaris Bidang Digital, Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, Kamis (14/5/2020).

"Kami semua sepakat bahwa hanya akan melanjutkan kompetisi jika situasi aman. Kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas," demikian pernyatan Oliver Dowden, dikutip dari Reuters.

"Pemerintah mengizinkan pertandingan sepak bola dilanjutkan pada Juni," imbuh dia.

Tahapan kembalinya Liga Inggris akan dimulai dengan latihan berkelompok pada 18 Mei 2020 di bawah aturan physical distancing ketat.

Kabar baik itu disambut baik oleh Harry Kane, yang sudah lama absen karena mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya.

Sebelum Liga Inggris ditangguhkan pada Maret 2020, penyerang berusia 26 tahun itu telah melewatkan banyak laga bersama Tottenham Hotspur.

Dia mendapat cedera kala bersua Southampton pada pekan ke-21 Liga Inggris, 1 Januari 2020.

Alhasil, dia harus melewatkan delapan laga berikutnya, termasuk saat timnya menghadapi laga berat melawan Liverpool, Manchester City dan Chelsea.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa saat ini Kane sudah pulih dari cedera.

Dia pun mengaku siap tampil saat Liga Inggris kembali bergulir.

"Sejak kebijakan lockdown diterapkan, saya terus melakukan sesi latihan secara online. Saya juga menjalankan latihan khusus untuk pulih dari cedera hamstring. Kondisi saya cukup baik sekarang," ucap Kane, dikutip dari Sky Sports.

"Sangat menyenangkan bisa keluar dan mulai menyentuh bola lagi," imbuh dia.

"Kapanpun musim berlanjut, apakah itu bulan depan atau dua sampai tiga bulan lagi, saya harus siap tampil sejak pertandingan pertama," tutur dia menegaskan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur diproyeksikan menjadi klub pertama yang akan berlaga saat Liga Inggris kembali.

Klub berjuluk The Lilywhites itu diperkirakan akan langsung menghadapi lawan berat, Manchester United.

Laga antara Tottenham dan Man United sejatinya dijadwalkan pada 15 Maret 2020, sebelum Liga Inggris ditangguhkan karena pandemi virus corona. (**H)


Sumber: KOMPAS.com