Madrid Siapkan Senjata untuk Lumpuhkan Messi di El Clasico

  • by Redaksi
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 18:48:35 WIB

SeRiau - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan Los Blancos sudah memiliki senjata untuk mematikan bintang Barcelona, Lionel Messi di laga El Clasico.

Zidane tak terlalu memusingkan sosok Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico. Bagi Zidane, duel lawan Barcelona harus dipandang sebagai duel utuh antara kedua tim.

"Laga nanti adalah laga sepak bola, sebelas lawan sebelas. Mungkin ada sejumlah perubahan namun kami sudah tahu siapa yang bakal kami hadapi [di susunan inti Barcelona]."

"Kami tahu pemain-pemain yang mereka miliki, termasuk Messi. Namun kami juga memiliki senjata. Kami ingin menampilkan laga bagus menghadapi Barcelona," kata Zidane.

Pelatih asal Prancis itu juga tak silau dengan penguasaan bola. Bagi Zidane, ball possession tidak akan jadi faktor utama dalam menentukan hasil pertandingan.

"Penguasaan bola tidak akan jadi hal yang terlalu saya khawatirkan, karena bakal ada banyak hal lain. Yang harus kami lakukan adalah menampilkan permainan terbaik versi kami," tutur Zidane.

Pelatih asal Prancis itu juga tak mau mengorek statistik lama atau contoh keberhasilan maupun kegagalan.

"Saya hanya berpikir tentang laga ini karena laga ini adalah yang ada di depan mata. Kami menghadapi lawan yang menjalani musim bagus, seperti halnya kami."

"Saya harap kami bisa bermain baik, terlepas dari hasil yang bakal kami raih nanti. Jika saya terus berpikir hal yang mungkin terjadi pada saya, saya tentu bakal memilih pekerjaan lain," kata Zidane. (**H)


Sumber: CNN Indonesia