Raih Sekolah Sahabat Keluarga, Walikota Harap SMPN 4 Pekanbaru jadi Contoh

  • by Redaksi
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 10:48:10 WIB

SeRiau - SMPN 4 Pekanbaru memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan RI. Sekolah itu memperoleh penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga.

Apresiasi ini diserahkan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dalam Upacara Peringatan Hari Guru 2019, Senin (25/11/2019). Kepala SMPN 4 Pekanbaru, Rukiah menerima langsung piagam tersebut.

SMPN 4 Pekanbaru menjadi satu dari lima sekolah sahabat keluarga. Empat SMP lainnya yakni SMP Islam Sabilillah Malang, SMPN 5 Kendari, SMP Darma Bangsa Lampung dan SMPN 4 Satu Atap Sunggal.

"Kita apresiasi penghargaan ini, semoga sekolah lain juga ikut menjadi sekolah sahabat keluarga," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus MT usai menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Guru 2019, Senin (25/11/2019) di lapangan MPP Pekanbaru.

Firdaus juga mendorong guru agar terus berinovasi. Ia juga mengingatkan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makariem agar guru membawa perubahan dalam kelas.

"Sekecil apa pun harus ada perubahan.
Lakukan komunikasi dua arah dengan peserta diri lewat inovasi," ulasnya.

Menurutnya, para peserta didik jangan hanya menghabiskan waktu di dalam kelas. Guru bisa mengajak peserta didik untuk belajar di luar kelas.

Mereka bisa menggali potensi dari para peserta didik. "Jadi setiap anak punya potensi yang berbeda, guru di sekolah mesti ikut menggali potensi tersebut," pungkasnya.(adv)