Viral Isu Nella Kharisma Jadi Selingkuhan Mantan Bupati Kediri

  • by Redaksi
  • Sabtu, 23 November 2019 - 18:19:46 WIB

SeRiau - Postingan isu Nella Kharisma yang menjadi selingkuhan mantan Bupati Kediri, Sutrisno tengah viral di media sosial. Apakah itu benar?

Isu tersebut muncul di media sosial Facebook sejak pertengahan November lalu. Ada beberapa akun yang mem-posting kabar tersebut. Di antaranya akun Supri Anto dan Dinasti Sutrisno.

Oleh akun Dinasti Sutrisno, isu tersebut di unggah pada Rabu (20/11). Hingga saat ini, postingan itu sudah 85 kali dibagikan dan mendapat 129 komentar.

"Kasus perselingkuhan antara Sutrisno mantan Bupati Kediri dan Nella Kharisma kerap terdengar. Bahkan isu ini telah menyebar di kalangan masyarakat dan Lingkungan Pemkab Kediri. Akun bernama 'Suprianto' yang pertama kali berani memviralkan kisah percintaan tersebut," berikut sepenggal isu yang di-posting akun Dinasti Sutrisno seperti yang dilihat detikcom, Sabtu (23/11/2019).

Tidak hanya menebar isu perselingkuhan Sutrisno, postingan itu juga menyinggung soal Bupati Kediri Hariyanti. Sang bupati yang merupakan istri Sutrisno dinilai cemburu atas hubungan terlarang suaminya.

Dalam postingan itu diterangkan, Hariyanti membuat peraturan baru bahwa di Lapangan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri tidak boleh ada panggung dangdut. Nella Kharisma yang sempat menjadi ikon Gunung Kelud dan SLG pun mendadak dihapus.

"Kisah perselingkuhan ini tentunya akan muncul kebijakan yang dibuat oleh Bupati Kediri. Kebijakan tersebut juga berdampak merugikan masyarakat kabupaten Kediri. Lapangan SLG yang dulunya selalu rame akan pesta dangdut sekarang tidak ada lagi," sambungnya.

Postingan tersebut menuai komentar beragam dari warganet. Seperti yang disampaikan akun Made Sumadi.

"Jangan menebar isu2 yg belum tentu benarnya , atau berita hoaxk , sseorang pejabat teras itu sudah biasa ada kedekatan orang2 terkenal demi sosialisasi nya tercapai , jangan mengipas ngipas api dlm sekam , apa untungnya dari isu2 dari itu semua , Masyarakat tdk butuh itu semua , siapapun yg akan memimpin kediri kedepan punya visi misi yg jelas demi kemajuan kediri untuk masyarakatnya......?," tulisnya

Sementara akun Karya Nusa Jaya mempertanyakan maksud dari penyebaran isu tersebut. "Narasinya tajam menusuk. Kelihatannya ada rekayasa penggiringan opini publik," ujarnya.

Tonton juga 'Guys, Lihat Nella Kharisma Jualan Jagung Bakar di Bali Yuk!':

Senada dengan Made Sumadi, akun Dodi Dapur Perjuangan juga mempertanyakan kebenaran isu tersebut. Ia menyinggung akun Supri Anto yang disebut-sebut sebagai akun pertama yang menyebarkan isu itu.

"Saudara Supri Anto, apakah anda siap mempertanggung jawabkan berita yang anda unggah?" katanya.

Berdasar penelusuran detikcom, sejumlah akun yang mengunggah kabar tersebut telah menghapus postingannya. Sementara Kakak kandung Nella Kharisma, Candra membantah isu tersebut.

"Kabar dan isu selingkuh itu tidak benar, apalagi sampai dilarang manggung, semuanya hoaks. Mbak Nella tadinya diam saja menanggapi kabar ini, namun karena dianggap merugikan dan mencoreng nama baik dan kelurganya, saya diminta memberikan klarifikasi, Mbak Nella tidak kenal dengan beliau, Mbak Nella sibuk kerja Mas, jarang di Kediri," ucap Candra, Sabtu (23/11/2019). (**H)


Sumber: detikNews