Ivan Gunawan Resmi Jadi Direktur Nasional Miss Grand International untuk Indonesia

  • by Redaksi
  • Jumat, 22 November 2019 - 22:22:07 WIB

SeRiau - Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan resmi menyandang status sebagai National Director Miss Grand International untuk Indonesia.

Penunjukan Ivan Gunawan diresmikan melalui sebuah penandatanganan kontrak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Lalu apa yang melatarbelakangi Ivan Gunawan mau menerima tanggung jawab tersebut?

Kepada awak media, pria yang karib disapa Igun tersebut mengatakan, ia ditawarkan oleh Presiden dari Miss Grand International, Nawat Itsaragrisil.

"Kemarin lisensi itu tidak ada yang mau perpanjang. Belum ada yang mau memperpanjang dan Mr. Nawat menawarkan saya apakah saya bersedia untuk memegang lisensi tersebut," kata Ivan Gunawan, Jumat (22/11/2019) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Miss Grand International merupakan kontes kecantikan yang bertujuan untuk menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan di dunia.

Ajang ini dinaungi oleh oleh Nawat Itsaragrisil, yang berasal dari Thailand dan sudah berjalan sejak tahun 2013.

Menurut Nawat Itsaragrisil, ia memang mempercayakan tugas tersebut kepada Ivan Gunawan karena mereka telah berteman baik dan mengenal satu sama lain.

"Saya tahu dia orang yang tepat. Saya tahu ketika masa itu tiba, orang yang tepat dan waktu yang tepat, kita akan bersinar. Dan kita bersinar sekarang. Dia tahu ceritanya dari awal sampai saat ini," ujar Nawat Itsaragrisil.

Untuk pencarian Miss Grand Indonesia, Ivan yang juga berprofesi sebagai desainer busana dan pengusaha kosmetik ini telah menentukan aturan.

Salah satunya, ia tidak akan mengkategorikan peserta berdasarkan provinsi namun membawa nama Indonesia.

Dengan statusnya yang baru, Ivan Gunawan juga sekaligus memperkenalkan yayasan yang dibentuknya bernama Dunia Mega Bintang. (**H)


Sumber: KOMPAS.com