Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Tekuk Albania 2-0

  • by Redaksi
  • Senin, 18 November 2019 - 05:34:51 WIB

SeRiau - Timnas Prancis mengalahkan Albania 2-0 pada laga terakhir Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Arena Kombetare, Tirana, Senin (18/11) dini hari WIB.

Les Bleus tampil tanpa Kylian Mbappe yang dicadangkan pelatih Didier Deschamps. Di lini depan, Deschamps mengandalkan Wissam Ben Yedder dan Olivier Giroud yang ditopang Antoine Griezmann sebagai gelandang serang.

Perubahan komposisi pemain di lini depan tidak mengurangi ketajaman Prancis. Aksi Giroud dan Ben Yedder terbukti cukup merepotkan pertahanan tuan rumah.

Prancis bahkan sudah unggul 1-0 atas Albania saat laga baru berjalan delapan menit. Bola tendangan bebas Griezmann tepat mengarah ke Correntin Tolisso.

Pemain Bayern Munchen itu melakukan sundulan dengan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi Etrit Berisha.

Selepas gol itu, Albania coba mengancam juga melalui skema bola mati. Umpan Keidi Bare tepat mengarah ke Klaus Gjasula.

Namun sundulan Gjasula di dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Prancis malah bisa unggul 2-0 berkat gol Griezmann. Penyerang Barcelona itu dengan tepat menendang bola yang dikirimkan Leo Dubois.

Tembakan Griezmann dari dalam kotak penalti membobol gawang Albania. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Albania sempat dapat dua peluang dari Bare dan Rey Manaj. Tetapi dua peluang itu bisa digagalkan pemain belakang Prancis.

Tim tamu juga bukan tanpa peluang. Giroud, Dubois, dan Tolisso sempat memberikan ancaman namun tidak berujung gol tambahan untuk Prancis.

Permainan menekan yang diperlihatkan kedua tim tidak mengubah skor akhir 2-0 untuk kemenangan Prancis.

Hasil ini membuat Prancis mengakhiri penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan berada di puncak klasemen. Posisi kedua ditempati Turki yang lolos mendampingi Prancis ke Piala Eropa 2020.

Susunan pemain

Albania (3-5-2): Etrit Berisha; Frederic Veseli, Kastriot Dermaku, Berat Djimsiti; Elseid Hysaj, Keidi Bare, Klaus Gjasula, Kristi Qose, Ermir Lenjani; Rey Manaj, Bekim Balaj.

Prancis (3-4-1-2): Steve Mandanda; Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Clement Lenglet; Leo Dubois, Correntin Tolisso, Moussa Sissoko, Benjamin Mendy; Antoine Griezmann; Wissam Ben Yedder, Olivier Giroud. (**H)


Sumber: CNN Indonesia