Belum Ada Bakal Calon yang Mendaftar Ketua Umum PSSI

  • by Redaksi
  • Kamis, 12 September 2019 - 23:26:44 WIB

SeRiau - Pendaftaran untuk calon ketua dan wakil ketua PSSI telah dibuka. Periode registrasi dimulai pada 12 September hingga 3 Oktober 2019.

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) bakal menjaring nama-nama calon yang mendaftar. Nantinya, pengumuman calon tetap akan dirilis pada 23 Oktober 2019.

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan pada 2 November 2019, lebih cepat dua bulan dibanding rencana awal pada Januari tahun depan.

PSSI mengonfirmasi, belum ada pasangan yang mengambil formulir sejak pendaftaran dibuka pada hari ini, Kamis (12/9/2019).

"Sampai saat ini, belum ada yang mendaftar," kata Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Sejauh ini, sejumlah figur telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa pencalonan ketua dan wakil ketua PSSI. Di antaranya ialah pasangan Mochamad Iriawan dan Cucu Sumantri.

Pasangan Lain

Selain itu, ada pula dua pasangan lain yang siap bertarung. Keduanya adalah Rahim Soekasah-Doli Sinomba dan Arief Putra Wicaksono-Doni Setiabudi.

Ketiga pasangan di atas telah terang-terangan berminat untuk mengisi tampuk kepemimpinan PSSI. Sampai saat ini, pasangan Iriawan-Cucu paling getol bermanuver. Keduanya mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 61 voters. (**H)


Sumber: Bola.com