Beri Dukungan, Ade Hartati Sambangi Kantor Kasatpol PP Pekanbaru

  • by Redaksi
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 18:25:22 WIB
Berikan Dukungan Terhadap Tindakan Tegas Kakansatpol PP Agus Pramono Dalam Menegak kan Perda Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru Ade Hartati Rahmad, Mpd Sambangi Kantor Kakanstpol PP Pekanbaru

 

 

SeRiau- Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati mengunjungi kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien, Senin (26/8/2019). Kedatangan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendukung kegiatan penegakan peraturan daerah di Pekanbaru. 

Kedatangannya ini juga berkaitan dengan kejadian saat Satpol PP melakukan razia di Grand Dragon, beberapa hari lalu. Saat itu, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono terlibat Cekcok dengan salah satu Petinggi BNN Riau. 

Bahkan, Anggota Komisi V DPRD Riau ini juga berencana akan memanggil BNN Riau. Hal itu kata dia sudah dikoordinasikan dengan anggota legislatif yang lain. 

"Dalam waktu dekat akan kita panggil," kata Ade Hartati usai mengunjungi Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. 

Kedatangannya juga memberikan dukungan moril kepada Agus Pramono. Sikap Agus saat razia menurut dia, adalah langkah konkret dari pejabat Kota Pekanbaru. Ia berharap Walikota dan Pak Gubernur terus mensuport hal ini. 

"Kita datang ke sini juga untuk mendukung Pak Kasatpol PP Agus Pramono dalam menindak tegas tempat-tempat terindikasi peredaran narkoba dan hiburan malam," tegas Ade.

Ade menuturkan, Provinsi Riau sudah menduduki peringkat 5 besar dalam hal peredaran narkoba se-Indonesia. Bahkan, dalam lapas perempuan, sekitar 75 persen penghuninya merupakan tahanan yang terjaring narkoba, baik sebagai pengedar maupun pemakai.

Ia juga meminta BNN Provinsi Riau melakukan evaluasi terhadap indikasi peredaran narkoba untuk segera mengantisipasi peredarannya. "Kita harap BNN melakukan evaluasi, jangan sampai kita jadi 3 besar," jelasnya.

Ade juga meminta komitmen dari Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat dalam memberantas narkoba secara bersinergi. 

"Sekali lagi, kita dukung penuh Kasatpol PP untuk melakukan tindakan tegas. Kalau ada yang bersebrangan, kita 'hitam-putih' sajalah, mau berdiri di pihak mana," tegasnya.

Sementara itu, Agus Pramono mengatakan dukungan yang diberikan kepadanya agar institusi itu terus bergerak menegakkan aturan sesuai tupoksi sangat melegakannya. 

"Dukungan ini sangat berarti bagi. Dan sangat kita apresiasi kedatangan Ibuk dewan kita," ujarnya.

Satpol PP, kata dia, perlu dukungan pihak lain untuk menegakkan aturan di Kota Pekanbaru. 

"Persoalan itu komplek harus ikut segala pihak, dan saya apresiasi " jelasnya. 

"Ke depan masih banyak yang harus kita selesaikan, dan hal ini membuat saya bersemangat. Kita harus lebih baik ke depan," tandasnya.(***)