Amien Rais Pesimis Kasus Novel Baswedan Terungkap


SeRiau - Tokoh bangsa Amien Rais pesimis aktor maupun pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan bisa terungkap.

Mantan ketua MPR ini bahkan memiliki keyakinan kasus itu tidak akan pernah terungkap lantaran dalangnya berada di balik penguasa.

"Pak Jokowi mengatakan jangan 6 bulan, 3 bulan harus tuntas. Padahal enggak akan tuntas juga, karena dalangnya ada di dalam lingkaran kekuasaan," kata Amien saat acara Muhasabah dan Munajat untuk Negeri, di Gedung Dakwah, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Terkait lambannya pemerintah khususnya Polri dalam menangani dan mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, menurut Ketua Dewan Kehormatan PAN ini, justru semakin membuat kepercayaan masyarakat menipis.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dapat menyelesaikan kasus sekaligus menemukan aktor penyiram air keras terhadap Novel Baswedan dalam tiga bulan ke depan.

Sementara Polri, melalui Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan pihaknya optimis dapat menjalankan arahan Kepala Negara untuk menemukan aktor intelektual ataupun lapangan dalam kasua Novel ini dalam tiga bulan. Kendati, Kapolri menargetkan enam bulan untuk tim teknis bisa memberikan titik terang kasus yang sudah hampir dua tahun tidak kunjung selesai itu. (**H)


Sumber: rmol.id