Tiga Atlet Panjat Tebing Riau Ikut latihan Bersama Timnas Olimpiade


SeRiau - Tambah pengalaman atlet panjat tebing Riau untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu, tiga atlet panjat tebing Riau ikuti latihan bersama tim nasional olimpiade.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Yudi, bahwa beberapa atlet panjat tebing Riau ikut latihan bersama timnas olimpiade di Tebing Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

"Ada tiga atlet Riau yang kita ikutkan dalam latihan bersama timnas ini. Yaitu Rahmat Ikhsan, Gilang Ramadhan dan Juprinaldi," sebut Yudi, Kamis (11/7/2019).

Kenapa hanya tiga atlet yang diikutkan dalam latihan bersama timnas ini kata Yudi, karena ketiga atlet yang diikutkan latihan bersama timnas itu lebih ke nomor lead dan boulder. "Dan atlet-atlet lain pun juga tidak bisa ikut karena ada yang masih sekolah, KKN," imbuhnya.

"Meski begitu, kita sudah siapkan program latihan lainnya," ucapnya.

"Ini bertujuan untuk menambah pengalaman dan terutama semangat mereka untuk berlatih lebih. Mereka punya motivasi, bagaimana mereka bisa mengalahkan atlet-atlet yang bergabun di timnas ini, mereka ingin bersaing dengan atlet-atlet yang ada di timnas," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa saat Porwil nanti, panjat tebing Riau akan turunkan 16 atlet, yang terdiri dari 10 putra dan 6 putri. "Mereka yang ikut ini, sebagian masih baru dan belum pernah turun di Porwil," ujarnya.

"Oleh karena itu, kita berharap dengan latihan ini bisa menambah pengalaman mereka dalam bertanding dan optimis masuk dalam kelompok umum," harapnya. (**H)