Maruf Amin: Jangan Ada Lagi Saling Memblokir Di Media Massa, Harus Diakhiri


SeRiau - Jokowi dan Maruf Amin telah resmi ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2019.

Usai petikan putusan penetapan dibacakan Ketua KPU, Arief Budiman, selanjutnya Maruf Amin berdiri menyampaikan pidato. 

Maruf bersyukur atas penetapan KPU ini. 

"Ini adalah merupakan amanat dan tanggung jawab yang diberikan rakyat Indonesia kepada kami untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dalam rangka menjadikan Indonesia maju dan sejahtera," kata Maruf dalam pidatonya di gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Ia dan Jokowi siap menerima tanggung jawab ini dengan ikhlas serta berjanji untuk bekerja keras. 

"Selanjutnya saya menambahkan sedikit dari apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden terpilih Joko Widodo dengan selesainya seluruh tahapan Pemilu 2019 ini," tuturnya.

Maruf mengatakan bahwa sekarang tiba saatnya memulai perjalanan berikut yaitu bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial dan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Untuk itulah ia mengajak seluruh elemen bangsa merajut kembali persatuan.

"Mari kita semua sekarang kembali rukun-rukun kembali, jangan lagi ada tidak bertegur sapa antara satu dengan yang lain, antartetangga, antarteman, antarkeluarga hanya karena berbeda pilihan politik. Jangan ada lagi saling blokir memblokir di media massa dan itu sudah harus kita akhiri," tutur ketua umum MUI Pusat nonaktif itu. 

Maruf mengingatkan, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan ke depan.

"Untuk itu semua membutuhkan persatuan dalam pelaksanaannya yaitu untuk Indonesia yang sejahtera. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh," ucap Maruf mengakhiri. (**H)


Sumber: rmol.id