UIR dan University Sebha Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian

Foto bersama Vice President University Sebha Libya dengan Unuversitas Islam Riau

 

SeRiau - Universitas Islam Riau bersama University Sebha Libya melakukan pembahasan intensif atas rencana kerjasama di bidang Pendidikan dan Penelitian. Pembahasan yang berlangsung Senin siang (24/6) di lantai II Gedung Rektorat Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru itu dipimpin Kepala International Office Dr Husnul Kausarian.

Dari Sebha University (SU) hadir Dr Mohammad Erhayem (Vice President of Sebha University), Dr Almbrok Hussin Al Senosi (Omar Direktor of Departement of Postgraduate Studies and Training), Dr Abdalmunaem Igrirah (Director of International Cooperation Office) dan Mr Mohammed Al Sharif Massoud.

Sementara Universitas Islam Riau dihadiri Ir Abdul Kudus Zaini MT (Dekan Fakultas Teknik), Dr Ujang Paman Ismail (Dekan Fakultas Pertanian), Dr Hamzah (Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam), Dr Eng Muslim (Kepala Prodi Perminyakan Fakultas Teknik), Dr Evizal Ibrahim (Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), Dr Ardiansyah (Kepala Badan Hukum dan Etik), Zakir Has SH, MPd (Kepala BAUP), Akmar Efendi, SKom MKom (Kepala BAAK), Dr Zulhelmy (Kepala LDIK), Dr Thamrin S (Kepala BPPA) dan Dr Syafriadi (Kabag Humas dan Protokoler).

Dalam pembahasan yang akrab dan penuh kekeluargaan itu, President Mohammad Erhayem menyodorkan konsep kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian kepada UIR. Meliputi kegiatan, antara lain penelitian bersama, pertrukaran dosen dan staf, pertukaran mahasiswa dan sejumlah kegiatan lainnya.

''Kami sangat serius bekerjasama dengan Universitas Islam Riau. Konsep yang kami tawarkan ini sangat mungkin dapat dilaksanakan oleh kedua pihak. Silakan dibahas untuk kita sepakati sesuai dengan fakulty yang ada di Universitas Islam Riau,'' kata Mohammad Erhayem. 

Husnul Kausarian menyambut positif rencana kerjasama berikut daftar kegiatan yang direncanakan. Disebutkan, kerjasama dengan SU bukan sebatas di atas kertas melainkan segera diwujudkan setelah memory of understanding antara President of Sebha University dengan Rektor UIR diteken. Ia meminta kepada pimpinan fakultas yang hadir membahas sekaligus mendalami materi kerjasama sesuai resourches yang dimiliki.* rls