Pogba Blunder, Prancis Kalah 0-2 dari Turki


 

SeRiau - Juara dunia timnas Prancis kalah 0-2 dari Turki di laga Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Buyuksehir, Minggu (9/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut Prancis menurunkan skuat terbaiknya, termasuk gelandang Paul Pogba, penyerang muda Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Tetapi keunggulan Les Bleus dari komposisi tim tidak bisa dimanfaatkan dengan baik saat pertandingan. Tim tamu kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Di menit ke-30 justru Turki yang bisa unggul lebih dulu lewat sundulan Kaan Ayhan memanfaatkan umpan Merih Demiral. Sundulan Ayhan ke tengah gawang tidak bisa ditepis kiper Hugo Lloris.

Turki menambah keunggulan mereka 10 menit usai gol pertama. Kali ini giliran Cengiz Under yang membobol gawang Lloris di menit ke-40 berkat umpan Dorukhan Tokoz yang memanfatkan blunder Pogba.

Gol itu terjadi dari kegagalan Samuel Umtiti membuang bola dengan sempurna. Bola liar berusaha dikejar Burak Yilmaz dan Pogba.

Pogba bisa mendapat bola lebih dulu. Namun karena kalah duel dengan Yilmaz, bola itu pun terlepas. Dengan cepat bola direbut Tokoz untuk langsung dioper kepada Under. Tendangan Under ke sisi kanan tidak bisa dijangkau Lloris.

Meski menguasai permainan dengan 61 persen, namun tim asuhan Didier Deschamps itu tidak memiliki tendangan ke arah gawang lawan. Sebaliknya, Turki memiliki 6 tendangan on target dan 4 tidak tepat sasaran.

Kemenangan atas Prancis menempatkan Turki di puncak klasemen sementara Grup H dengan 9 poin dari tiga laga, disusul Prancis yang mengantongi 6 poin.

Di pertandingan lain, Jerman menang 2-0 atas Belarusia, Belgia menang 3-0 atas Kazakhstan, Skotlandia kalahkan Siprus 2-1, dan Itlia menang 3-0 atas Yunani. 

 


Sumber CNN Indonesia