City Bantah Guardiola Jalin Kesepakatan dengan Juventus


SeRiau - Melalui direksi klub Alberto Gallasi Manchester City secara resmi telah membantah kabar terkait kesepakatan antara pelatih mereka Josep Guardiola dengan klub asal Italia Juventus. Guardiola dikabarkan bakal menjadi pelatih Juventus musim depan.

"Dia (Guardiola) adalah Pelatih kita dan, dia ingin tinggal bersama kita. Dia tidak bisa mengerti bagaimana kata-katanya tidak didengar. Itu semua adalah kepalsuan," tegas Gallasi kepada Sky Sportdisadur Football Italia, Kamis (23/5).

Sebelumnya media Italia mengapungkan kabar apabila Guardiola telah setuju menandatangani kontrak selama empat tahun bersama klub asal Turin. Bahkan, juru taktik berpaspor Spanyol sudah menyepakati gaji sebesar 28 juta euro per musim.

Entrenador berusia 48 tahun direncanakan bakal menerima tanda tangan kontrak bersama Bianconeri pada 4 Juni mendatang setelah kompetisi di seluruh Eropa berakhir. Alhasil, mendengar kabar itu Gallasi selaku pejabat dari klub kota pelabuhan terkejut dan langsung membantah adanya hubungan ataupun kesepakatan antar kedua belah pihak.

"Ceritanya sama sekali tanpa dasar. Kami tidak mengerti mengapa klub harus melakukan intervensi untuk kesekian kalinya demi mengatakan Guardiola tidak ingin meninggalkan City," sambung dia.

Gallasi pun menyebut telah berbicara dengan Pavel Nedved selaku perwakilan dari Juve bahwa mereka dan para fan Nyonya Tua harus mencari pelatih lain karena the Citizen sama sekali tak ingin berpisah dari Guardiola. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID