De Ligt Pilih Gabung Barcelona


 

SeRiau - Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt ingin kembali menjadi rekan setim Frenkie de Jong di Barcelona. Namun, De Ligt mengaku masa depannya masih belum jelas.

De Jong sudah resmi bergabung dengan Barcelona akhir musim ini dan De Ligt berpeluang menyusul ke Camp Nou. Direktur Ajax Edwin van der Sar mengatakan peluang terbesar De Ligt akan bergabung dengan klub Liga Spanyol atau Inggris.

Barcelona bukan satu-satunya klub raksasa Eropa yang berambisi mendapatkan De Ligt. Juventus, Bayern Munchen, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United adalah sejumlah nama klub besar yang juga dikabarkan menginginkan bek 19 tahun tersebut.

Dalam wawancara dengan Voetbal Primeur, De Ligt mengaku tertarik bermain untuk Barcelona. Namun, De Ligt mengatakan hingga kini belum ada kepastian mengenai masa depannya.

"Saya pikir De Jong melalui musim yang hebat, dia pantas bergabung dengan Barcelona. Apakah saya bisa bergabung dengan dia di Barcelona? Akan sangat menyenangkan bermain dengan De Jong dalam satu tim, tapi saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi," ujar De Ligt dikutp dari Football Espana.

Memperkuat tim utama Ajax sejak 2016, De Ligt dipercaya menjadi kapten tim sejak Maret 2018. Bek kelahiran 12 Agustus 1999 itu melalui musim terbaik bersama Ajax musim ini. Selain sukses merebut gelar Eredivise dan Piala KNVB, De Ligt juga membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions.

Ajax sudah merelakan De Ligt meninggalkan tim. Namun, Ajax hanya mau melepas De Ligt dengan nilai transfer €70 juta atau setara Rp1,13 triliun. Nilai jual De Ligt lebih murah daripada De Jong yang dibeli Barcelona dengan harga €85 juta atau setara Rp1,37 triliun.

De Ligt harus bersaing dengan sejumlah nama tenar untuk menjadi bek tengah utama Barcelona, yakni Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clemet Lenglet. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia