Hengkang dari Man City, Kompany Putuskan Jadi Pemain dan Pelatih Klub Belgia


SeRiau - Vincent Kompany telah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Kompany mengatakan jika dirinya akan bergabung dengan salah satu klub asal Belgia, RSC Anderlecht sebagai pemain sekaligus pelatih untuk tiga tahun ke depan.

Anderlecht merupakan klub masa Kompany. Ia memulai kariernya bersama tim senior pada 2003 sebelum akhirnya hengkang ke Hamburger SV pada 2006 hingga kemudian memperkuat Man City pada 2008.

Dengan kata lain, Pemain berusia 33 tahun ituakan kembali ke tim Divisi Utama Belgia setelah melanglangbuana selama 13 tahun lamanya.

"Ini mungkin mengejutkan Anda. Ini adalah keputusan paling bersemangat, namun paling rasional yang pernah saya buat. Sebagai pemain sepak bola, saya lahir dan besar di RSC Anderlecht. Sejak usia 6 tahun, saya telah menjadi satu dengan klub itu. Sejarah 34 gelar liga, mereka tidak ada duanya,” ujar Kompany, melansir dari laman Sky Sport, Senin (20/5/2019).

"Saya berhenti di tempat latihan mereka dalam perjalanan ke tugas internasional tahun lalu. Coucke, ketua, dan Direktur Olahraga Michael Verschueren menanyakan pendapat saya mengenai situasi sulit klub itu,” tambahnya.

"Saya berbagi pemikiran dan mendengarkan visi mereka untuk masa depan: ambisius, berani, dan bertekad untuk kembali menjadi (nomor satu). Saya menawarkan bantuan saya, tanpa ikatan apa pun, jika mereka membutuhkannya,” sambungnya.

"Belum lama ini, saya menerima telepon dari RSC Anderlecht. Tidak disangka-sangka, mereka menawari saya posisi Pemain-Pelatih. Michael dan Frank menjelaskan kepada saya secara terperinci bagaimana mereka melihatnya bekerja dalam praktik. Mereka sudah memikirkannya,” tandas Kompany. (**H)


Sumber: okezone.com