Bantai Watford di Final Piala FA, ManCity Sabet Treble Winners


 

 

SeRiau – Manchester City menutup musim 2018/19 dengan status treble winners di level domestik. Seluruh trofi yang ada di tanah Inggris, berhasil mereka menangkan.

Terbaru, ManCity menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Watford, 2-0, di Wembley Stadium, Sabtu 18 Mei 2019.

Di awal, ManCity sempat kesulitan membongkar pertahanan Watford. Penguasaan bola mereka kuasai. Namun, ManCity justru hampir saja kebobolan di menit 11.

Itu semua bermula dari serangan balik cepat Watford. Gerard Deulofeu melepaskan umpan matang yang menemui Roberto Pereyra di depan gawang ManCity.

Pereyra berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes. Namun, aksinya dihentikan dengan gemilang oleh Ederson.

ManCity akhirnya memecah kebuntuan di menit 26. Antisipasi buruk Watford dalam membendung gelombang serangan ManCity dimanfaatkan oleh Raheem Sterling dan David Silva.

Umpan Sterling lewat tandukan mampu menjangkau Silva. Tanpa ampun, Silva melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang Heurelho Gomes.

ManCity mencetak gol kedua, berselang 12 menit. Bernardo Silva melepaskan umpan lambung yang mengarah ke Gabriel Jesus.

Dengan cerdik, Jesus membelokkan bola. Tiba-tiba, Sterling meneruskan bola hasil sentuhan Jesus. Ada perdebatan siapa yang mencetak gol kedua ManCity.

Dan, dari penilaian akhir, gol tersebut ternyata milik Sterling karena bola belum sepenuhnya lewat garis gawang saat disentuh Jesus. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Unggul dua gol, ManCity makin percaya diri menghadapi babak kedua. Mereka begitu tenang bermain di 45 menit kedua.

Gol ketiga akhirnya mereka cetak di menit 61. Serangan balik ManCity begitu mematikan. Jesus berlari kencang menuju ke pertahanan Watford yang kosong, usai memenangkan perebutan bola.

Di depan gawang, Jesus melepaskan umpan halus ke pemain pengganti, Kevin De Bruyne. Dengan tenang, De Bruyne menceploskan bola, usai menipu Gomes.
Tujuh menit kemudian, ManCity mencetak gol keempat. Kali ini, giliran De Bruyne yang memberikan umpan manis ke Jesus. Dan, Jesus menceploskan bola dengan tenang ke gawang Watford.

Unggul empat gol, ManCity mulai melakukan perubahan dengan menarik beberapa pemain di lini serangnya, macam David Silva yang digantikan John Stones.

Kebijakan itu nyatanya tak mengendurkan permainan ManCity. Mereka malah mampu cetak gol kelima di menit 81 lewat Sterling yang yang memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Sterling mencetak hattrick di menit 87 dan membuat ManCity unggul 6-0. Sepakan Sterling sebenarnya sempat diblok Gomes. Namun, bola muntah kembali mengarah kepadanya dan dengan bebas Sterling menceploskan bola ke gawang Watford.

Kemenangan 6-0 atas Watford membuat ManCity menyabet treble winners domestik. Mereka menjadi tim pertama yang memenangkan seluruh gelar di berbagai ajang sepakbola Inggris.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes (GK); Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan (Leroy Sane 73'), David Silva (John Stones 79'), Bernardo Silva; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 55'), Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Watford: Heurelho Gomes (GK); Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Will Hughes, Roberto Pereyra (Isaac Success 66'), Gerard Deulofeu (Andre Gray 66'); Tron Deeney.

 

 

 

 

 


Sumber VIVA.co.id