Barcelona Cukur Liverpool 3 - 0



 

SeRiau - Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat. Di laga ini, Lionel Messi mencetak dua gol.

Liverpool menguasai pertandingan di awal babak pertama. The Reds terlihat nyaman dalam memainkan bola sedangkan Barcelona tampak bermain lebih hati-hati.

Meski lebih mendominasi, Liverpool belum bisa membahayakan gawang Marc-Andre ter Stegen. Situasi ini dimanfaatkan Barcelona yang berhasil unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ke-26. 

Jordi Alba mengirimkan umpan dari sisi kiri penyerangan ke dalam kotak penalti. Suarez mengejar umpan yang diberikan Alba dan dengan sontekannya sukses mengecoh Alisson Becker.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih menjadi tim yang lebih dominan dalam penguasaan bola. Bahkan, tim tamu hanya butuh beberapa menit untuk mengancam gawang Ter Stegen.

Peluang itu datang dari tembakan Milner yang mengarah ke pojok gawang tetapi masih bisa ditepis Ter Stegen.

Pada menit ke-53 Ter Stegen kembali dipaksa bekerja keras. Kali ini ia harus menjatuhkan diri untuk menepis tendangan melengkung Salah yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Gawang Barcelona kembali diancam Liverpool hanya lima menit berselang. Hanya saja, tembakan Milner yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diamankan Ter Stegen.

Barcelona justru berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-75. Gol berawal dari tembakan Suarez yang menerpa mistar kemudian Messi tanpa kesulitan menjaringkan bola ke gawang kosong.

Tujuh menit berselang, Messi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. La Pulga mencetak gol dari tendangan bebas yang berada agak jauh dari kotak penalti dan membawa Barcelona unggul 3-0.

Dua menit berselang, Liverpool membuang peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Bola tendangan Mohamed Salah hanya mengenai mistar gawang tuan rumah.

Setelah itu, Barcelona semakin dominan dan Liverpool malah kehilangan fokus. Beruntung bagi tim tamu karena Barcelona tidak bisa mencetak gol tambahan yang membuat laga berakhir dengan skor 3-0.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba: Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane.

 


Sumber CNN Indonesia