Kemenangan Luar Biasa 6 Pebulutangkis RI di Asia Championships


SeRiau - 18 pebulutangkis Indonesia sudah menjalani pertandingan babak 26 besar Kejuaraan Bulutangkis Dunia. Sayangnya, hanya 6 saja yang berjaya dan bisa melaju ke perempatfinal.

6 pebulutangkis yang lolos itu hanya di sektor ganda saja, yakni ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di ganda putra, cuma Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saja yang lolos. Padahal, sebelumnya ada 3 pasangan lainnya yng juga mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan mundur, sedangkan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto mengalami kekalahan.

The Minions melaju mulus ke perempatfinal setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. Pebulutangkis asal Hong Kong ini dilibas cuma dalam wajtu 23 menit saja dengan dengan poin kembar 21-18 dan 21-18.

Sedangkan di ganda putri, cuma Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang lolos ke perempatfinal. Dan hebatnya, di babak 16 besar mereka menghajar wakil tuan rumah Dong Wenjing/Feng Xueying.

Padahal Dong/Feng baru saja menumbangkan raksasa bulutangkis dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pemegang ranking 3 dunia itu dikalahkan di babak 32 besar.

Sementara di ganda campuran, cuma Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang berpeluang menjuarai Badminton Asia Championship 2019. Hafiz/Gloria lolos ke perempatfinal usai mengalahkan wakil India, UtkarshArora/Karishma Wadkar. (**H)


Sumber: VIVA